Di Tengah Isu Corona, Ajang Lari Binloop Ultra 120K Tetap Digelar

Selasa, 17 Maret 2020 - 19:00 WIB
Di Tengah Isu Corona, Ajang Lari Binloop Ultra 120K Tetap Digelar
Di Tengah Isu Corona, Ajang Lari Binloop Ultra 120K Tetap Digelar
A A A
JAKARTA - Di tengah isu meluasnya wabah virus corona banyak agenda di Jabodetabek dibatalkan. Namun, pembatalan ini tidak berlaku untuk event lari Binloop Ultra 120K yang digelar pada 13-15 Maret lalu di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Tahun ini, ajang lomba lari tahunan yang digelar oleh pengembang properti Bintaro Jaya itu bahkan mencatatkan peminat cukup banyak, sekitar 1.200 peserta, meningkat dibanding tahun sebelumnya .

“Bintaro Jaya menyediakanfasilitas pedestrian yang baik berdasarkan konsep pengembangan ke arah Transit Oriented Development (TOD) sehingga pelari dan pesepeda dapat berlatih di boulevard kami dengan nyaman,” ujar General Manajer Bintaro Jaya Hari Suprianta.

Dia menambahkan, di area Kebayoran dan Discovery, pengukuran Air Quality Index atau indeks kualitas udara termasuk kategori “good” sehingga menambah kenyamanan bagi para penggiat olah raga di kawasan ini.

Sementara itu, Race Director Binloop Ultra 120K Eka Enani Putra menambahkan, kategori lari 200K ini dapat sebagai kualifikasi ajang lari Tambora Challenge - Lintas Sumbawa 320K.

Event lari Binloop 120K sendiri merupakan bagian dari acara Ulang Tahun Bintaro Jaya yang telah dilaksanakan sejak 2018. Ajang lomba lari ini menggunakan rute klasik yang sudah terkenal di kalangan penggiat olah raga lari dan sepeda maupun oleh warga Bintaro dengan sebutan Binloop. Satu loop Binloop berjarak sekitar 12,2 km sepanjang Jalan Boulevard Bintaro Jaya, melewati BXc Mall, dua flyover, Kebayoran Square, Discovery & Graha Bintaro.
(bbk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1165 seconds (11.252#12.26)