Libur Tarung Selama Ramadhan, UFC 249 Jadi Duel Krusial Buat Khabib

Sabtu, 28 Maret 2020 - 06:06 WIB
Libur Tarung Selama Ramadhan, UFC 249 Jadi Duel Krusial Buat Khabib
Libur Tarung Selama Ramadhan, UFC 249 Jadi Duel Krusial Buat Khabib
A A A
MOSCOW - Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Rusia Khabib Nurmagomedov memastikan tidak akan bertanding sepanjang Ramadhan 1441 Hijriyah dan setelahnya, yang dimulai akhir April dan berakhir 23 Mei 2020. Kemungkinan Khabib kembali ke kamp pelatih pada awal Juli.

"Saya tahu tubuh saya, bagaimana rasanya," kata Nurmagomedov kepada ESPN baru-baru ini. "Itu sebabnya saya tidak bertarung selama Ramadhan dan setelah Ramadhan."

"Kita membutuhkan minimal 45 hari untuk pulih. Kami bersaing di level yang tinggi. Karena itu kaami harus mengawasi semuanya."

Jika Ramadhan berkahir 23 Mei, maka 45 hari setelah itu adalah tanggal 7 Juli. Jika Khabib mulai bersiap untuk pertarungan pada saat itu, Khabib akan memulai kamp pelatihan yang berlangsung sekitar delapan minggu. K kemungkinan peak performance terjadi pada bulan September.

Tahun lalu, Ramadhan berakhir 3 Juni dan Nurmagomedov yang tak terkalahkan kembali ke Oktagon melawan Dustin Poirier di UFC 242 pada 7 September. Kembalinya Khabib paling cepat dari Ramadhan ke Oktagon adalah pada 2013. Ramadan berakhir pada 7 Agustus tahun itu dan Nurmagomedov bertempur pada 21 September, rentang waktu yang persis 45 hari.

Nurmagomedov mengatakan dia melakukan beberapa pelatihan selama bulan Ramadhan, tetapi lebih sebagai latihan bela diri dan bukan sebagai petarung yang yang akan ikut kompetisi. Selama bulan itu, dia berpuasa dari matahari terbit hingga terbenam. Itu berarti tidak ada makanan dan tidak ada air selama sekitar 15 jam per hari. Itu membuat Nurmagomedov nyaris mustahil untuk berlatih di level yang biasanya dia lakukan.

"Ini sangat sulit dan sangat berbahaya juga," katanya. "Sepanjang hari Anda tidak minum, tidak makan. Cedera bisa datang. Itu sebabnya (Anda tidak bisa) kontak terlalu banyak. Bahkan tanpa sparring, masih sulit."

Itulah sebabnya Nurmagomedov meminta UFC untuk menggelar pertarungan sebelum 23 April. "Saya memberi tahu mereka, tolong, dirancang waktunya, tetapi sebelum Ramadhan," kata Khabib. "Saya bertanya pada mereka. Dan satu minggu sebelum Ramadhan, mereka buat pertarungan."

Nurmagomedov vs Tony Ferguson telah dijadwalkan empat kali, dan setiap kali gagal. Jika UFC 249 tertunda lagi, pertarungan kelima mungkin dalam bahaya.

Sementara Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, menjelaskan mitranya tidak memikirkan uang dalam menentukan pertarungan. Itu sebabnya, Khabib tak lantas menerima tantangan rematch (tarung ulang) Conor McGregor.

Nurmagomedov telah menjelaskan tidak ingin pertandingan ulang mleawan Conor McGregor kecuali jika petarung asal Irlandia itu memenangkan beberapa pertarungan.

"(Sang juara sejatinya fokus pada) bayaran, kecuali untuk satu orang," kata Abdelaziz kepada MMA Junkie. “Saya pikir semua orang harus dibayar. Khabib bukan tentang dibayar. Dia sedikit berbeda. Saya pikir dia harus berjuang demi uang. Untuk itulah dia melakukan ini, ([tetapi) Khabib sedikit berbeda."

“Ketika dia pergi, kita semua akan merindukannya. Saya pikir Khabib bisa bertarung selama lima tahun lagi, tetapi jika dia pensiun besok, saya senang. Jika dia bertarung besok, aku senang. Saya ingin dia melakukan apa yang dia inginkan."

Khabib Nurmagomedov dijadwalkan bertarung dengan Tony Ferguson di UFC 249 pada 18 April di lokasi yang belum ditentukan. Ada laporan bahwa itu akan terjadi di Florida. Namun, sang juara sudah kembali di Rusia sehingga apakah dia bahkan dapat kembali ke Amerika Serikat pada saat ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7599 seconds (0.1#10.140)