alexametrics

Atasi Krisis Keuangan di Juventus, Para Pemain dan Pelatih Sepakat Potong Gaji

loading...
A+ A-
TURIN - Pemain tim senior Juventus, termasuk Cristiano Ronaldo, dan pelatih Maurizo Sarri sepakat untuk mengurangi beban keuangan klub akibat pandemi virus Corona. Mereka rela mendapat potongan gaji yang memungkinkan La Vecchia Signora menghemat hingga 90 juta euro.

Hampir seluruh kompetisi olahraga di Italia, termasuk sepak bola ditangguhkan demi mencegah meluasnya wabah virus Corona. Juventus juga belum bertanding lagi setelah mengalahkan Inter Milan di ruangan tertutup pada lanjutan Serie A, 8 Maret lalu.

Itu membuat pemasukan Juventus berkurang. Disisi lain, mereka masih harus membayar gaji para pemain yang jumlahnya sangat tinggi. Itu belum pengeluaran lainnya, seperti biaya perawatan fasilitas dan upah para pegawai.



Itu sebabnya Juventus berencana memotong gaji para pemain, yang rupanya mendapat persetujuan. Disebutkan, Paulo Dybala dkk bersedia tidak digaji beberapa bulan atau selama kompetisi ditunda akibat virus Corona.

“(Klub) telah mencapai kesepahaman dengan pemain dan pelatih dari tim utama terkait kompensasi (gaji) mereka dari sisa kompetisi musim ini. Kesepahaman itu berupa pengurangan kompensasi untuk jumlah yang sama setiap bulannya yang dibayarkan pada Maret, April, Mei dan Juni 2020,” jelas pernyataan Juventus, dilaman resmi klub.

Dengan kesepakatan itu, Juventus tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggaji armadanya selama setidaknya empat bulan. Tapi, disebutkan pula, Si Nyonya Tua akan memberi ganti rugi sesuai perhitungan jika kompetisi dilanjutkan lagi.

Rencananya Serie A bakal bergulir lagi paling cepat pada 3 Mei. Tapi, itu bisa diundur lagi jika situasi di Italia belum membaik. Maklum, hingga hari ini, virus Corona sudah menewaskan lebih dari 10.000 jiwa di Negeri Pizza. Terlebih ada wacana UEFA akan meniadakan kompeisi musim 2019/2020.

“Kesepakatan personal dengan pemain dan pelatih akan diresmikan dalam beberapa pekan ke depan. Itu dibutuhkan berdasarkan peraturan. Kesepakatan ini memberi dampak positif terhadap perekonomian dan keuangan klub hingga 90 juta euro untuk musim 2019/2020,” tambah Juventus.

“Seandainya pertandingan musim ini dilanjutkan lagi, pihak klub akan bernegosiasi dengan itikad baik bersama para pemain dan pelatih terkait penambahan kompensasi sesuai dengan waktu dilanjutkannya dan hingga berakhirnya kompetisi resmi,” tutup pernyataan Juventus.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top