Empat Dekade Pimpin PASI, Bob Hasan Sudah Lahirkan Banyak Atlet National

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:31 WIB
Empat Dekade Pimpin PASI, Bob Hasan Sudah Lahirkan Banyak Atlet National
Empat Dekade Pimpin PASI, Bob Hasan Sudah Lahirkan Banyak Atlet National
A A A
JAKARTA - Mohammad Hasan alias Bob Hasan punya sumbangsih besar dalam dunia olahraga Tanah Air. Selama empat dekade dia memimpin dunia atletik di Indonesia sebagai ketua PB PASI.

Sebagai orang nomor satu di Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bob Hasan telah makan banyak asam-garam dunia olahraga. Penguasa yang dikenal pernah dekat dengan mantan Presiden Soeharto juga tak segan merogoh kocek pribadinya untuk membiayai keperluan atlet.

Selama empat dekade memimpin PB PASI, Bob Hasan juga sudah menelurkan sejumlan nama-nama atlet besar. Mereka di antaranya adalah Purnomo Muhammad Yudhi, Mardi Lestari, Suryo Agung, Triyaningsih, Maria Londa, dan Lalu Muhammad Zohri.
Atlet
1Purnomo Muhammad Yudhi
2Mardi Lestari
3Suryo Agung
4Triyaningsih
5Maria Londa
6Lalu Muhammad Zohri

Nama terakhir, Lalu Zohri, berhasil meraih medali emas di nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia Asia Junior 2018. Zohri juga diproyeksikan tampil di Olimpiade. (Baca juga: Bob Hasan Wafat )

Sayang, sebelum melihat Zohri tampil di Olimpiade, Bob Hasan sudah lebih dulu dipanggil menghadap Tuhan. Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan di era pemerintahan Presiden Soeharto menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, Selasa (31/3) sekitar pukul 11.00WIB.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6748 seconds (0.1#10.140)