Corona Belum Reda, Skuat Dortmund Sudah Kembali Latihan

Selasa, 31 Maret 2020 - 23:59 WIB
Corona Belum Reda, Skuat Dortmund Sudah Kembali Latihan
Corona Belum Reda, Skuat Dortmund Sudah Kembali Latihan
A A A
DORTMUND - Skuat Borussia Dortmund sudah kembali berlatih meski pandemi virus corona belum mereda. Ada skema khusus di mana para pemain terbagi ke dalam kelompok-kelompok kecil.

Tim yang dipimpin Lucien Favre mulai berlatih di markas Dortmund di komplek Signal Iduna Park, Senin (30/3) waktu setempat. Nama-nama top seperti Erling Haaland dan Emre Can terlihat antusias mengikuti sesi latihan tersebut.

Can yang baru didatangkan dari Juventus pada bursa transfer musim dingin, mengaku senang bisa kembali berlatih. Menurutnya, latihan ini sangat mengobati rasa bosan.

“Penting bagi kami berada di lapangan untuk membuang rasa bosan,” kata Can dikutip Sport1.

Menurut laporan yang sama, pemain yang ikut latihan di sesi tersebut dikelompokan menjadi dua-dua. Masing-masing mengambil jarak lebih dari dua meter untuk mencegah penularan.

Sesi latihan Dortmund menyita perhatian publik sepak bola Eropa karena beberapa klub lain baik di Jerman maupun di belahan Eropa lain masih belum berani keluar dari isolasi atau karantina mandiri. Sebab, pandemi virus corona memang masih menghantui sejumlah negara di dunia.

Di Jerman sendiri saat ini terdapat 66 ribu kasus, dengan 13 ribu orang dinyatakan sembuh. Dunia sepak bola berharap wabah COVID-19 segera bisa diatasi sehingga kompetisi kembali bergulir.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6762 seconds (0.1#10.140)