Madrid 1 Barcelona 0: Rodrygo Kalahkan Ansu Fati, Sebagai Pemain Muda Terbaik Dunia

Rabu, 01 April 2020 - 13:03 WIB
Madrid 1 Barcelona 0: Rodrygo Kalahkan Ansu Fati, Sebagai Pemain Muda Terbaik Dunia
Madrid 1 Barcelona 0: Rodrygo Kalahkan Ansu Fati, Sebagai Pemain Muda Terbaik Dunia
A A A
MADRID - Bintang muda Real Madrid Rodrygo Goes dionbatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Dunia 2020 versi Goal.com. Pemenang penghargaan bernama NxGn 2020 itu dipilih oleh jurnalis dari 43 edisi global Goal.

Gelar ini dianugerahkan untuk para pemain yang dianggap sebagai bintang berikutnya dalam permainan, meskipun ada batas waktu dalam hal usia: mereka harus dilahirkan pada atau setelah 1 Januari 2001.

Pemain asal Brasil itu menikmati musim pertama yang luar biasa di Real Madrid, mencetak tujuh gol dan memberikan assist dalam 18 penampilannya. Selain itu, Rodrygo melakukan debut untuk tim nasional senior Brasil pada bulan November.

Rodrygo mengalahkan Ansu Fati (Barcelona) yang berada di urutan kedua, dan Mason Greenwood (Manchester United) di tempat ketiga. Sesama madridista Reinier Jesus di urutan keempat, sementara Take Kubo, yang dipinjamkan ke Mallorca, berada di urutan kesembilan.

Penghargaan NxGn sebelumnya telah dimenangkan oleh pemain muda seperti Jadon Sancho, Justin Kluivert, dan Gianluigi Donnarumma.

"Tidak ada gunanya memenangkan penghargaan, tetapi tidak menindaklanjuti di lapangan," kata Rodrygo setelah menerima trofi.

"Penghargaan ini sangat memotivasi saya, memberi saya banyak kepercayaan diri. Saya harap itu terjadi, bahwa saya melanjutkan musim ini dengan sangat baik."

"Sebelum datang ke Madrid, saya mengunjungi rumah Pele dan menerima restunya. Saya ingat satu kalimat yang dia katakan: 'Jangan takut pada apa pun'. Saya akan selalu membawa itu bersama saya. Sangat penting bagi saya, terutama di awal kehidupan saya di Real Madrid."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3589 seconds (0.1#10.140)