alexametrics

MotoGP

Terungkap, Dovizioso Tak Menyangka Marquez Perpanjang Kontrak

loading...
A+ A-
MUGELLO - Terungkap kalau Andrea Dovizioso terkejut dengan kabar yang menyebutkan Marc Marquez diperpanjang kontraknya selama empat tahun oleh Honda. Ia tadinya berharap Marquez bisa berganti pabrikan.

Februari lalu Honda membuat kejutan ketika mengumumkan bahwa mereka telah mengunci Marquez selama empat musim lagi. Pembalap asal Spanyol itu dikabarkan menerima bayaran 100 Juta Euro.

Dovizioso, yang habis masa kontraknya dengan Ducati pada akhir tahun ini, mengakui terkejut. "Saya sangat terkejut dengan periode empat tahun Marquez dengan Honda," jawabnya ketika ditanya soal masalah ini. “Saya pikir yang sebaliknya akan terjadi.



"Tapi di balik keputusan penting ini ada beberapa latar belakang yang tidak kita ketahui. Saya pikir dia akan mengganti motor, tetapi dia akan memiliki motivasi dan banyak pemikiran untuk apa yang telah berhasil dia lakukan sejauh ini," papar Dovizioso dilansir Motorsport, Jumat (3/4).

Sementara mengomentari kondisi MotoGP 2020 yang harus tertunda akibat pandemi virus corona, Dovizioso mengatakan dirinya bisa bertarung meraih posisi terdepan kalau seri Qatar tak dibatalkan. "Di Qatar, menurut pendapat saya, kami akan bisa berjuang untuk kemenangan," katanya.

“Tetapi jika kita mendengarkan wawancara dari pengendara lain, kita bisa memiliki enam atau tujuh pemenang. Banyak yang merasa benar, tetapi pada akhirnya - seperti kita semua tahu - pada perlombaan yang diperhitungkan dan bagaimana Anda bekerja untuk balapan."

“Kami akan kompetitif. Saya tidak tahu berapa. Ini detail kecil yang membuat perbedaan. Kami telah bekerja dengan baik, tetapi dengan hanya dua tes pra-musim, Anda tidak melakukan banyak pekerjaan," paparnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top