Criville: Dovizioso Wajib Ambil Kendali Kejuaraan MotoGP 2020

Jum'at, 18 September 2020 - 01:07 WIB
loading...
Criville: Dovizioso Wajib Ambil Kendali Kejuaraan MotoGP 2020
Perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020 memang sulit ditebak. Itu bisa dilihat dari enam seri balapan yang sudah dijalani pembalap di kelas utama / Foto: AS Sport
A A A
MADRID - Perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020 memang sulit ditebak. Itu bisa dilihat dari enam seri balapan yang sudah dijalani pembalap di kelas utama.

Dari enam balapan tersebut ada lima pembalap berbeda yang berhasil naik di podium juara. Mereka adalah Fabio Quartararo (Jerez dan Andalusia), Brad Binder (Republik Ceko), Andrea Dovizioso (Austria), Miguel Oliviera (Styria) dan Franco Morbidelli (Misano). (Baca juga: Diundang ke Motor Ranch, Vinales: Terima Kasih Rossi )

"Sebenarnya ini merupakan kejuaraan yang sangat tidak teratur. Tidak ada pemimpin yang mampu mendominasi kejuaraan. Praktis, kejuaraan sangat terbuka, mengapa? Jawabannya saya tidak tahu," kata Criville dikutip dari AS Sport, Kamis (17/9/2020).

Apa yang membuat kejuaraan MotoGP musim ini terbuka buat pembalap lainnya?

Criville menjelaskan, mungkin pembalap di kelas utama saat ini merasa tertekan. Ini disebabkan lantaran tidak adanya Marc Marquez yang sedang fokus pada proses pemulihan. (Baca juga: Puig Biang Kerok Kegagalan Tim Honda, Pengamat MotoGP: Dia Harus Dipecat )

Belum lagi kondisi pandemi saat ini. "Bisa jadi karena tekanan, molornya kejuaraan, sedikit latihan dan MotoGP tidak memiliki pemimpin yang mendominasi balapan demi balapan," jelas Criville.

Meski demikian, Criville mengharapkan dari 22 pembalap yang mengikuti kejuaraan MotoGP musim ini ada salah satu pembalap yang mampu mendominasi ajang balap bergengsi ini. Dan, dia adalah Dovizioso .

Meskipun Dovizioso tidak menampilkan performa terbaiknya musim ini, tetapi Criville mengharapkan agar pembalap Ducati Corse itu bisa keluar sebagai pemenang.

"Andrea Dovizioso sedang tidak menjalani musim yang hebat. Sebenarnya saya mengharapkan sedikit lebih banyak darinya. Apa yang dia lakukan adalah menjadi reguler dan ini membuatnya menjadi pemimpin kejuaraan dunia saat ini. Apa yang harus Anda lakukan sekarang adalah mencoba memanfaatkan kesempatan ini dan mengambil kendali kejuaraan."

"Sebenarnya ini adalah musim yang sangat tidak teratur untuk semua orang. Saya akan mengaitkannya sedikit dengan fakta bahwa ini adalah musim yang agak aneh, yang dimulai sangat terlambat dan di mana setiap orang menetapkan tujuan untuk mencoba berlari. Beberapa pembalap tampil lebih baik, mereka reguler dan mencetak poin di semua balapan. Ini sekarang adalah pilot yang menjadi pemimpin, seperti halnya Dovizioso. Jalan masih panjang, masih ada delapan balapan tersisa, dan mulai sekarang adalah menjadi reguler dan mencetak poin sebanyak mungkin," pungkas Criville
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)