alexametrics

Son Heung-min Bersiap Jalani Wajib Militer di Korea

loading...
A+ A-
SEOUL - Penyerang Tottenham Hotspur asal Korea, Son Heung Min, dikabarkan akan menjalani wajib militer di negaranya. Saat ini pemain 27 tahun tengah berada di Korea untuk menyembuhkan cedera sekaligus menjalani masa karantina akibat wabah virus corona.

Di Korea Selatan, laki-laki yang belum berumur 28 tahun harus ikut wajib militer, kecuali berhasil menorehkan prestasi besar bagi negara. Son sebetulnya berhasil keluar dari kewajiban tersebut setelah memimpin Korea Selatan meraih medali emas Asian Games 2018 di Jakarta, tetapi masih ada empat pekan bagi Son untuk menjalankan wajib militer.

“Medali emas Son di Asian Games dua tahun lalu memberinya pengecualian untuk itu, tetapi masih diperlukan waktu empat minggu untuk menjalankan (wajib militer) itu,” tulis Daily Mail dalam laporannya.



Son disebut-sebut telah melayangkan surat kepada Tottenham Hotspur yang berisi permohonan menjalani wajib militer. Tottenham Hotspur sendiri masih vakum lantaran kompetisi Liga Inggris ditunda sejak 9 Maret hingga 30 April 2020 akibat pandemi virus corona.

Son saat ini berada di Korea, berusaha keluar dari cedera patah lengan yang mendera di laga kontra Aston Villa. Dia juga terpaksa menjalani karantina 14 hari untuk menghindari penyebaran virus corona.

“Sudah lebih dari empat minggu setelah operasi (lengan, red) dan saya siap menjalani kehidupan dengan baik, bekerja keras, dan siap kembal,” kata Son dikutip Daily Mail.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top