Tottenham Hotspur Cemas Son Heung-min Korban Virus FIFA

Rabu, 08 September 2021 - 02:02 WIB
loading...
Tottenham Hotspur Cemas Son Heung-min Korban Virus FIFA
Son Heung-min cedera saat di timnas Korea Selatan/Foto/japantimes.com
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur cemas setelah Asosisasi Sepak Bola Korea (KFA) melaporkan Son Heung-min mengalami cedera saat membela timnas. Son Heung-min kemungkinan akan melewati beberapa laga penting bersama Spurs demi memulihkan kondisi.

Pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera saat sesi latihan bersama Korea Selatan pada Senin (6/9/2021). Son Heung-min dipastikan tidak dapat tampil saat Korea Selatan melawan Lebanon di Grup A pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: FIFA Sayangkan Intervensi AVINSA Saat Duel Brasil vs Argentina

Hal tersebut telah dikonfirmasi KFA lewat laman resminya. KFA menyebut Heung-min mengalami cedera pada betisnya dan tidak dapat bermain hari ini kontra Lebanon.

“Dia merasa tidak nyaman di betis kanannya setelah latihan kemarin,” tulis KFA dilansir dari Goal Internasional, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Sergio Aguero Kaget Tradisi Latihan di Barcelona Beda dengan Man City

"Hari ini dia menjalani pemeriksaan medis, dengan hasil tes otot betis kanan. Oleh karena itu dia dikeluarkan dari pertandingan hari ini untuk perlindungan pemain," lanjutnya.

"Virus FIFA" (cedera yang dialami pemain saat membela timnas pada jeda internasional), yang menyerang Son Heung-min tak hanya membuat rugi Korea Selatan, juga klubnya, Tottenham. Belum diketahui pasti berapa laga yang harus dilewatkan Heung-min bersama klub asal London tersebut.

Pasalnya The Lilywhites -julukan Tottenham- akan melakoni beberapa laga penting mereka. Tim besutan Nuno Espirito Santo akan menghadapi Crystal Palace pada ajang Liga Primer Inggris 2021/2022, Sabtu (11/9/2021).

Kemudian laga penting lainnya yaitu pertandingan kontra Chelsea yang bertajuk Derby London. Laga tersebut diselenggarakan pada Minggu (19/9/2021) yang mana laga tersebut terjadi dua hari setelah Tottenham melakoni laga pembukaan penyisihan grup Liga Konferensi Eropa. The Lilywhites akan bertandang ke markas Rennes pada (16/9/2021).

Tentu dengan padatnya jadwal yang seperti itu, cedera yang diderita Son Heung-min menjadikan kerugian besar bagi Tottenham. Namun harapan masih ada, sebab belum diketahui pasti sampai kapan dia akan absen, para penggemar dan tim pun berharap Son Heung-min akan pulih sebelum laga Derby London.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1329 seconds (10.55#12.26)