Lomachenko Ajak Duel Teofimo: Aku Mau Sabuk Juara Ringan IBF

Selasa, 07 April 2020 - 10:09 WIB
Lomachenko Ajak Duel Teofimo: Aku Mau Sabuk Juara Ringan IBF
Lomachenko Ajak Duel Teofimo: Aku Mau Sabuk Juara Ringan IBF
A A A
LAS VEGAS - Juara Kelas Ringan WBA super, WBO, dan WBC Vasiliy Lomachenko memperingatkan pemegang sabuk IBF, Teofimo Lopez yang diskenario menjadi penantang tangguh dalam duel unifikasi. Superstar pound-per-pound asal Ukraina itu bernafsu untuk merebut sabuk IBF Teofimo untuk menguasai semua gelar Kelas Ringan. "Saya ingin pertarungan ini karena dia adalah juara dunia dan dia memegang ikat pinggang saya, gelar IBF,’’kata Lomachenko.

Lomachenko menganggap Teofimo sebagai lawan ideal bagi dirinya dalam upaya untuk menegaskan dirinya sebagai juara sejati Kelas Ringan. "Dia petinju yang baik, petarung top. Dia muda dan lapar dan memiliki kekuatan besar,"ujar Lomachenko tentang Lopez yang satu dekade lebih muda.

"Hal yang paling menarik bagiku adalah melihat matanya dan mata ayahnya dan melihat reaksi mereka setelah pertarungan,"lanjutnya.

Lopez yang berbasis di New York telah menjaga reputasi sebagai raja KO, dengan 12 menang KO dalam 15 kemenangannya, setelah secara mengesankan menggulung Richard Commey untuk menjadi juara IBF. "Itu akan membuatnya lebih mudah," kata Lomachenko tentang metode Lopez di dalam ring. "Itu akan membuat tugas saya lebih mudah. Ini bukan tipe pertarungan yang mudah, ini bukan gaya yang mudah.’’

Lopez sebelumnya memperingatkan Lomachenko untuk berhati-hati menghadapinya di ring. "Ini tidak akan berlangsung 12 ronde. Pada poin itu akan menjadi teknis tetapi pada poin saya akan menggerakkannya, saya akan menjadi pengganggu,"gertaknya.

Lomachenko berencana juga mengakhiri putaran tak terkalahkan dari pesaing Amerika Gervonta Davis dan Devin Haney. Dia mengatakan tentang Davis, yang juga memegang gelar Kelas Ringan WBA: "Saat ini, saya tidak berpikir dia akan melawan saya. Dia mungkin ingin melawan saya tetapi promotornya tidak akan membiarkannya."

Lomachenko baru-baru ini menjawab Haney, yang memiliki versi sabuk WBC-nya, di media sosial: "Dia mengatakan dia akan menjatuhkan saya. Dia belum bertarung dengan siapa pun dan sekarang dia mengatakan bahwa dia akan menjatuhkan saya?
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7290 seconds (0.1#10.140)