alexametrics

Stadion Monchengladbach Bakal Dihuni 50.000 Boneka Berwajah Penonton

loading...
A+ A-
MONCHENGLADBACH - Bundesliga Jerman berencana melanjutkan kompetisi meski tanpa kehadiran penonton di stadion. Untuk meramaikan suasana pertandingan, klub Borussia Monchengladbach bermaksud membuat 50 ribu boneka plastik menyerupai suporter.

Ide tersebut muncul dari kalangan suporter, dan mendapat respons positif dari klub. Seorang pengurus kelomok suporter Moncgengladbach (FPMG) Thomas 'Tower’ Weinmann, yakin rencana ini akan membuat stadion terasa lebih hidup meski menggelar pertandingan di tengah pandemi virus corona.

Rencananya, setiap penggemar harus membayar 19 euro atau setara Rp337 ribu untuk pembuatan satu boneka plastik menyerupai wajah mereka. Suporter yang sudah membayar juga diminta menyerahkan foto wajah mereka untuk dicetak.



"Kami tidak memiliki ekspektasi konkret, tetapi itu tetap harus beberapa ribu penggemar,” kata Thomas Weinmann dikutip Daily Mail, Selasa (7/4/2020).

Dari setiap suporter yang memesan boneka plastik tersebut, 2 euro akan disisihkan untuk seorang bocah laki-laki bernama Ben yang menderita dislokasi tulang belakang. Jika terkumpul 50 ribu boneka, maka bocah itu mendapat bantuan uang 100 ribu euro atau setara Rp1,7 miliar.

Sekadar informasi, pada saat ini Bundesliga Jerman dihentikan sementara hingga akhir April akibat pandemi virus corona. Ketika sisa musim berlanjut, pertandingan kemungkinan besar bakal digelar dalam kondisi tanpa penonton.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top