alexametrics

Ingin Setia, Mueller Batal Tinggalkan Bayern Muenchen

loading...
A+ A-
MUNICH - Thomas Mueller menyatakan telah menandatangani kontrak baru bersama Bayern Muenchen hingga dua musim. Dengan demikian, kisahnya di Allianz Arena akan terus berlanjut setidaknya sampai 2023.

Mueller termasuk dalam jajaran pemain yang hanya membela satu klub sepanjang kariernya. Penyerang berusia 30 tahun itu sudah menemani Bayern mulai 2008 atau setelah dipromosikan dari tim akademi.

Namun, pada Januari lalu Mueller sempat mengisyratkan ingin meninggalkan Bayern lantaran masa tugasnya akan habis pada 30 Juni 2021. Dia konon berniat mencari tantangan baru di luar negeri. Alhasil, namanya dikaitkan dengan klub Serie A dan Liga Primer.



Tapi, perkembangan terbaru berkata lain. Bomber Timnas Jerman itu kini memutuskan untuk tetap bertahan. Dia mengikuti jejak pelatih Hansi Flick yang terus berkomitmen bersama juara Bundesliga itu.

"Kedua belah pihak dengan senang hati telah sepakat. Saya yakin ketika bermain lagi, kami akan terus menjadi tim yang sangat sukses. Bagi saya, prioritas utama adalah memperpanjang kontrak bersama Bayern. Klub juga punya pemikiran yang sama,” jelasnya Mueller di situs resmi klub.

Mueller merasa tidak punya alasan untuk menghianati Bayern. Seumurnya hidupnya, dia hanya membela FC Hollywoods dan meraih 21 gelar, termasuk delapan titel Bundesliga dan satu tahkta Liga Champions.

"Saya sudah bersama Bayern selama dua pertiga dari hidup saya sekarang. Jadi Anda tidak bisa mengatakan kalau klub dan saya hanya sekedar akur, kami saling berjuang,” tutup pemain yang sudah menyumbang total 195 gol dari 521 laga bersama Bayern.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top