Striker Legendaris Tottenham Hotspur Dirawat di Rumah Sakit

loading...
Striker Legendaris Tottenham Hotspur Dirawat di Rumah Sakit
Striker Legendaris Tottenham Hotspur Dirawat di Rumah Sakit
A+ A-
LONDON - Penyerang legendaris Tottenham Hotspur, Jimmy Greaves, dilarikan ke rumah sakit. Belum jelas penyakit yang dideritanya, namun media setempat memastikan penyakit itu tidak terkait wabah virus corona.

Kabar tak sedap tersebut dikonfirmasi klub Tottenham Hotspur melalui sebuah pernyataan tertulis di media sosial. The Liliwhites berharap striker legendaris mereka bisa segera sembuh dan berkumpul bersama keluarga tercinta.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa pencetak gol terbanyak kami Jimmy Greaves saat ini sedang dirawat di rumah sakit,” demikian kutipan pernyataan resmi Tottenham Hotspur, Rabu (8/4/2020).

Greaves yang kini berusia 80 tahun merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Tottenham Hotspur. Semasa aktif sebagai pemain, dia mencetak 266 gol untuk The Liliwhites di semua kompetisi.

Di level timnas, Greaves menyumbang 44 gol dari 57 penampilan bersama Inggris. Greaves juga tokoh penting dalam kesuksesan Inggris memenangkan Piala Dunia 1966 -meskipun ia tidak tampil melawan Jerman Barat di final akibat cedera.



Lima tahun yang lalu Greaves untuk kali pertama mengalami stroke. Kisah hidupnya yang luar biasa sebagai pesepak bola paling berpengaruh di Inggris diceritakan lewat film berjudul Greavsie yang dirilis bertepatan dengan hari ulang tahunnya.
(mir)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top