Sebelum Bertempur, Skuad Gli Azzurri Diliburkan

Senin, 04 Juni 2012 - 14:47 WIB
Sebelum Bertempur, Skuad...
Sebelum Bertempur, Skuad Gli Azzurri Diliburkan
A A A
FLORENCE - Di tengah kesibukan para kontestan melakoni laga uji coba demi menakar kekuatan mereka sebelum tampil di Euro 2012, Timnas Italia justru memilih berlibur. Pelatih Cesare Prandelli memberikan waktu libur kepada anak asuhnya sebelum tampil di Polandia-Ukraina, 8 Juni-1 Juli mendatang.

Sabtu pagi ini, Timnas Italia sudah tiba di markas latihan, Coverciano, usai dipermalukan Rusia 0-3 di Zurich, Swiss, dini hari kemarin. Namun, mereka tidak langsung berlatih dan memilih untuk berlibur.

Sebagaimana dikutip Football-Italia, Minggu (3/6/2012), Prandelli memberikan libur kepada anak asuhnya selama dua hari. Gigi Buffon dkk. diberikan waktu untuk bertemu keluarga mereka dan baru akan kembali berkumpul di Coverciano, Senin siang waktu setempat, dan kemudian bertolak ke Polandia pada Selasa (5/6/2012) sore waktu setempat.

Prandelli tidak memberikan alasan dibalik kebijakannya meliburkan para pemainnya. Kuat dugaan, libur dua hari ini diberikan demi mengembalikan fokus para pemainnya yang sempat terganggu lantaran terganjal skandal judi dan pengaturan skor yang kini akrab disebut Scomessopoli.

Di Euro 2012 nanti, Italia diketahui tergabung di Grup C bersama Republik Irlandia, Kroasia dan juara bertahan, Spanyol. Gli Azzurri akan memainkan laga perdana menghadapi La Furia Roja pada 10 Juni 2012.
(adm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8581 seconds (0.1#10.140)