Segera Terapkan Teknologi Garis Gawang!

Senin, 04 Juni 2012 - 14:47 WIB
Segera Terapkan Teknologi Garis Gawang!
Segera Terapkan Teknologi Garis Gawang!
A A A
LONDON– Timnas Inggris bersama pelatih baru Roy Hodgson baru saja melewati ujian pertama dengan mengalahkan Timnas Norwegia 1-0 pada akhir pekan lalu dalam laga uji coba menjelang Euro 2012.

Three Lionsbesutan Hodgson bakal menghadapi ujian kedua Sabtu nanti melawan Belgia sebelum berangkat ke turnamen yang digelari di Polandia-Ukraina Juni mendatang. Menurut gelandang Inggris, Frank Lampard, timnya harus benar-benar enjoy sebelum berkiprah di Euro nanti.

"Benar-benar perlu ada suasana santai di sekitar kamp pelatihan dan rasanya hal seperti itu sudah ada saat ini," kata Lampard seperti dilansirSoccerway, Rabu (30/5/2012).

"Selama semua orang terfokus dan berlatih keras, saya pikir kami punya kualitas menjadi sebuah tim, jadi ini tentang memanfaatkan hal itu dan membuat tim sangat kuat dan kemudian siapa tahu apa yang bisa terjadi nanti," terang pemain Chelsea ini.

Mengenai teknologi garis gawang yang akan diujicobakan pada laga melawan Belgia di Wembley nanti, Lampard juga berharap teknologi tersebut bisa segera diperkenalkan dan diterapkan agar tak ada lagi pihak yang dirugikan.

"Saya pikir siapa saja yang berada dalam dunia sepakbola, baik tentang dramanya, jam tangan wasit atau hal yang mendukung berjalannya sebuah pertandingan harus dikembangkan. Sudah waktunya juga untuk untuk memperkenalkan teknologi garis gawang,” terangnya.

"Jadi, ketika isu menjadi penting, jawabannya tampak sederhana, mengapa tidak segera benar-benar diterapkan? Saya berharap teknologi garis gawang akan dibawa ke dalam pertandingan sesegera mungkin,” tuntasnya.

Inggris pernah dirugikan saat menghadapi Jerman di perempatfinal Piala Dunia 2010 ketika bola tendangan Lampard yang sudah melewati garis tidak disahkan menjadi gol oleh wasit.
(rnd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7804 seconds (0.1#10.140)