Jerman waspadai CR7

Sabtu, 09 Juni 2012 - 15:26 WIB
Jerman waspadai CR7
Jerman waspadai CR7
A A A
Sindonews.com - Cristiano Ronaldo menjadi ancaman serius bagi timnas Jerman. Menghadapi Portugal, dini hari nanti, pada penyisihan Grup B Piala Eropa 2012, tim berjuluk Der Panzer ini akan melakukan pengawalan ketat kepada pemain Real Madrid tersebut.

Jika tidak dijaga dengan baik, Ronaldo akan melakukan kegiatan yang sangat mengerikan di lapangan. Bisa dilihat bagaimana aksinya sepanjang musim 2011/2012 ini bersama Los Blancos, julukan Madrid. Sedikit saja mendapat celah, pemain yang dijuluki CR7 itu langsung brutal dalam membombardir gawang lawan. Inilah yang tidak diharapkan Pelatih Der Panzer Joachim Loew.

Loew paham betul Ronaldo akan membuat pasukannya kerepotan pada penyisihan Grup B, hari ini, di Lviv Arena. Apalagi, sampai sejauh ini, lini belakang Jerman masih belum terlalu terasah. Masih ada beberapa kekurangan yang Loew rasakan pada lini pertahanan timnya itu. Namun, Loew berusaha untuk bisa meraciknya sebaik mungkin. Dia pun berencana memberikan kepercayaan kepada Lars Bender.

“Saya menyukai apa yang dilakukan Bender selama mengikuti pelatihan. Saya yakin dia bisa menjalankan tugas ini dengan baik. Dia memiliki potensi luar biasa dan dia membuat saya sangat nyaman,” ujar Loew, dilansir AFP.

Bender akan ditempatkan di bek kanan, sedangkan bagian tengah akan dikuasai Per Mertesacker. Lalu, bagian kiri menjadi milik kapten Philipp Lahm. Posisi itu sebenarnya tidak terlalu disukai Lahm, tetapi dia harus bisa menjalankan tugas ini demi memberikan kemenangan untuk Jerman.

“Kami semua perlu berbicara banyak soal misi di lapangan. Kami juga wajib saling mendukung. Saya pribadi akan mencoba melakukan yang terbaik. Dengan pengalaman saya, saya pikir saya tahu betul apa yang harus saya lakukan,” ungkap Mertesacker, dilansir Reuters.

Pada beberapa pertemuan sebelumnya, Der Panzer sukses menjaga striker Seleccao das Quinas julukan timnas Portugal tersebut. Hal itulah yang harus mereka lakukan lagi kali ini.Tentunya jika berhasil, hasil positif bisa mereka amankan. Mertesacker pun berharap semuanya bisa berjalan lancar.

“Kami sudah pernah membuat Ronaldo marah beberapa kali pada pertandingan sebelumnya, dan kami harus melakukan itu lagi.Yang paling penting, jangan sampai membiarkan dia dalam situasi satu lawan satu,” tandas punggawa Arsenal itu.

Sementara di lini tengah, Loew sudah menyiapkan rekan satu tim Ronaldo di Madrid, Sami Khedira. Dia juga akan dibantu Toni Kroos. Ini akan menjadi komposisi yang sangat baik.

“Saya tahu betul seperti apa pergerakan Ronaldo. Untuk itu, kami harus bisa mengambil setiap ruang yang dia miliki agar dia tidak bisa bergerak dengan bebas. Pada dasarnya, kami perlu mematikan posisi yang membuatnya nyaman,” ujar Khedira.

“Kami juga harus mencegah agar dia tidak mendapat umpan matang. Ronaldo adalah pemain Portugal, dan pada umumnya pemain Portugal tidak bisa bekerja maksimal jika dia tidak merasa nyaman dengan posisinya,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Lahm. Ronaldo menjadi ancaman besar untuk Der Panzer. Namun jika mereka bersatu, Ronaldo bisa dengan mudah disingkirkan. “Ronaldo salah satu pemain terbaik di dunia. Dia sensasional. Dia memiliki kecepatan yang luar biasa. Dia juga bisa memanfaatkan kedua kakinya serta kepalanya dengan sempurna.Tapi, kami siap untuk menghentikannya karena kami juga memiliki kualitas,” tutur punggawa Bayern Muenchen itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5712 seconds (0.1#10.140)