Kuyt: Belanda wajib menang dilaga perdana

Sabtu, 09 Juni 2012 - 15:14 WIB
Kuyt: Belanda wajib menang dilaga perdana
Kuyt: Belanda wajib menang dilaga perdana
A A A
Sindonews.com - Penyerang Belanda Dirk Kuyt mengatakan De Oranje julukan bagi tim Belanda harus dapat memenangkan pertandingan pertama mereka di Piala Eropa 2012 saat melawan Denmark di Metalist Stadium, Sabtu (9/6/2012). Menurut Kuyt hasil pertama sangat penting jika Belanda ingin sukses di Polandia dan Ukraina.

Tim asuhan Bert van Marwijk ini pada pertandingan tersebut diunggulkan mengingat Belanda yang dihuni banyak pemain berkualitas pernah berhadapan dengan Denmark pada laga perdana di Piala Dunia 2012 yang berakhir dengan kemenangan 2-0 atas Morten Olsen.

Dan Kuyt sendiri mencetak gol kedua bagi negaranya pada pertandingan dua tahun lalu tersebut. Ia menegaskan timnya harus bisa mengatasi Scandinavians sekali lagi jika mereka ingin mencapai final Piala Eropa 2012 di Kiev pada tanggal 1 Juli. Meskipun, mantan pemain Liverpool ini merasa The Dinamits telah mengalami peningkatan performa dan bisa menjadi ancaman tersendiri bagi Belanda.

"Piala Dunia telah menunjukkan betapa pentingnya memenangkan pertandingan pertama. Maka kami harus melakukannya lagi," ungkap ujar Kuyt, seperti dilansir Soccerway.com.

“Denmark sendiri telah mengalami kemajuan usai Piala Dunia 2010. Terlihat, mereka mampu menang lima kali dari enam laga melawan Portugal. Hal tersebut memperlihatkan bahwa Denmark telah menjadi sebuah tim yang cukup konsisten,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8138 seconds (0.1#10.140)