Pulih dari cedera, Barzagli masuk skuad Italia

Sabtu, 09 Juni 2012 - 20:22 WIB
Pulih dari cedera, Barzagli masuk skuad Italia
Pulih dari cedera, Barzagli masuk skuad Italia
A A A
Sindonews.com - Pemain bertahan Italia Andrea Barzagli yang sebelumnya dikabarkan mengalami cedera dan terancam absen di skuad Italia pada Piala Eropa 2012 Polandia dan Ukraina. Akhirnya kembali dipanggil, keputusan ini diambil menyusul pulihnya bek asal klub Juventus tersebut dari cedera lutut yang dialaminya.

Dokter Timnas Italia, Enrico Castellacci mengatakan Barzagli telah mengalami banyak kemajuan dalam proses penyembuhan cederanya. Dalam beberapa hari ke depan diprediksi ia sudah bisa tampil kembali bersama skuad Gli Azzurri.

"Setelah melakukan tes medis, cedera Barzagli semakin membaik. Karena itu, pelatih (Prandelli) memutuskan untuk mempertahankan Barzagli di tim. Diperkirakan ia dapat bermain di pertandingan melawan Republik Irlandia (19 Juni)," ujarnya seperti dikutip Soccerway, Sabtu (9/6/2012).

Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun itu akan dicoret Prandelli akibat cedera yang didapatnya pada laga uji coba melawan Rusia ini. Bahkan bek Cagliari yang sedang berlibur di Miami, Davide Astori telah dipersiapkan untuk menggantikannya.

Italia yang tergabung di Grup C, bersama Republik Irlandia, Kroasia, dan Spanyol. Di laga perdana, Gli Azzurri akan menghadapi juara bertahan, Spanyol di PGE Arena kota Gdansk, Minggu 10 Juni 2012.

Pada berita sebelumnya Pelatih Italia Cesare Prandelli mengatakan ia akan menunggu 'sampai menit terakhir' untuk melihat kesiapan Andrea Barzagli apakah ia bisa dibawa pada Piala Eropa 2012 atau tidak.

"Kami akan menunggu sampai menit terakhir untuk melihat apakah Barzagli dapat membela skuad Italia. Jika dia tidak sembuh pada waktunya, saya telah mempersiapkan Davide Astori untuk siaga, tidak dengan Andrea Ranocchia karena dia juga mengalami cedera, sehingga ia tidak bisa dibawa," ungkap Prandelli.

(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6790 seconds (0.1#10.140)