Silva ingin selalu jadi starter

Minggu, 10 Juni 2012 - 08:02 WIB
Silva ingin selalu jadi starter
Silva ingin selalu jadi starter
A A A
Sindonews.com - Setelah memberikan kontribusi besar untuk klubnya, Manchester City (Man City), David Silva juga ingin melakukan hal serupa untuk negaranya, Spanyol, di Piala Eropa 2012.

Dia berharap mendapat kepercayaan penuh dari Entrenador Vicente del Bosque. “Menjadi bagian dari timnas membuat saya sangat gembira. Tapi, saya ingin lebih dari itu. Saya ingin pelatih selalu menunjuk saya sebagai starter pada setiap pertandingan Spanyol di Piala Eropa 2012 ini,” ujar Silva, dilansir Marca. Di luar itu ada misi yang paling penting yang ingin Silva lakukan.

Dia menegaskan dirinya akan tampil supermaksimal pada setiap kesempatan membela Spanyol di Polandia-Ukraina. Dia ingin membawa La Furia Roja berjaya tiga kali berturut-turut setelah sebelumnya menjadi juara Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. “Kami semua di sini memiliki tujuan yang sangat jelas. Kami ingin mempertahankan status juara kami. Nantinya kalau kami berhasil, itu akan menjadi gelar beruntun ketiga kami. Kami akan membuat sejarah,” lanjutnya.

Tapi, sebelum berpikir jauh, Silva menyadari betul ada tugas berat yang menanti mereka. Hari ini La Furia Roja akan ditantang Italia pada penyisihan pertama Grup C Piala Eropa 2012. Setelah itu, Republik Irlandia dan Kroasia juga sudah menanti mereka.

“Kami akan bertemu lawanlawan yang tangguh. Kami tahu ini bukan pekerjaan mudah. Ini sulit bagi kami.Tapi, jika kami tampil solid, saya pikir kami bisa mendapatkan apa yang menjadi tujuan kami. Kami harus optimistis,” paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6627 seconds (0.1#10.140)