Lahm dan Boateng puas bungkam Portugal

Minggu, 10 Juni 2012 - 16:17 WIB
Lahm dan Boateng puas bungkam Portugal
Lahm dan Boateng puas bungkam Portugal
A A A
Sindonews.com - Duo defender Tim Nasional Jerman Philipp Lahm dan Jerome Boateng mengaku puas bisa memastikan kemenangan penting di laga pertama di Piala Eropa 2012, sekaligus mampu menjaga benteng pertahanan tanpa kebobolan saat menang 1-0 dari Portugal dini hari tadi.

Jerman sendiri patut berterima kasih pada striker mereka Mario Gomez. Berkat sundulan mematikan yang membobol gawang Rui Patricio di menit ke-72 sudah cukup membawa Der Panzer julukan timnas Jerman memimpin klasemen Grup B dengan raihan 3 poin bersama Denmark yang sebelumnya mengalahkan tim favorit juara, Belanda.

“Sangat penting untuk memulai turnamen dengan kemenangan. Kami menguasai pertandingan di babak pertama, dan Portugal hanya memiliki satu kesempatan dari Pepe,” ucap Lahm dikutip Soccerway, Minggu (10/6/2012).

Tambah Lahm, tim Portugal yang dimototri Cristiano Ronaldo dkk nyaris menyamakan kedudukan jika tendangan Nani tidak membentur mistar gawang. Tidak hanya itu, usaha Silvestre Varela melalui sepakan kerasnya juga sempat membahayakan pertahanan Jerman. Namun penampilan apik Manuel Neuer membuat segala upaya tim Seleccao menjadi sia-sia.

"Selama babak kedua kami memiliki masalah, terutama di akhir pertandingan. Beruntung gol bagi Portugal tidak terjadi. Tim kami bermain bagus dalam pertandingan tersebut. Kami tahu itu dan kami menunjukkan hari ini,” papar kapten Der Panzer itu.

Sementara menurut, bek Jerman lainnya Jerome Boateng, kemenangan atas Portugal juga tidak lepas dari upaya kerja keras lini pertahanan Der Panzer mematikan pergerakan bintang Portugal CR7 julukan Ronaldo.

"Semua orang tahu kelasnya (Ronaldo). Kami berhasil menampilkan permainan disiplin dan tenang sebagai tim. Seluruh tim bekerja sangat keras ofensif dan defensif,” ucap Boateng.

Jerman bakal meladeni Belanda di laga lanjutan penyisihan Grup B selanjutnya pada Rabu (13/6/2012). Kedua tim wajib memenangkan laga tersebut untuk memastikan langkah mereka ke fase selanjutnya di Piala Eropa 2012.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7525 seconds (0.1#10.140)
pixels