Paulo Bento: Permainan Portugal kurang efektif

Minggu, 10 Juni 2012 - 16:30 WIB
Paulo Bento: Permainan Portugal kurang efektif
Paulo Bento: Permainan Portugal kurang efektif
A A A
Sindonews.com - Pelatih Portugal Paulo Bento mengungkapkan kekalahan timnya atas Jerman diakibatkan karena Portugal dinilai kurang bermain secara efektif. Bos Seleccao ini juga mengaku kecewa dengan hasil 1-0 yang dipetik Portugal dari Jerman pada penyisihan Grup B Euro 2012 dini hari tadi.

Akan tetapi menurut Bento, timnya bukan tanpa peluang. Namun yang menjadi masalah adalah timnya tidak bermain dengan efektif. Itulah yang akhirnya membuat mereka kalah dari Der Panzer.

"Kami menciptakan banyak peluang tetapi kami gagal untuk memaksimalkannya. Kami tidak efektif terutama saat ada kesempatan untuk kami menciptakan gol. Dan ketika Jerman mencetak gol, saya pikir kami tetap mengatur jalannya pertandingan, namun mereka (Jerman) hanya sedikit beruntung," ungkap Bento seperti dilansir Goal.com.

Padahal menurut Bento kekuatan timnya tidak berbeda jauh dengan Jerman. Dia menambahkan kalau Jerman hanya lebih beruntung dari timnya. Pasalnya menurutnya Seleccao bermain sangat baik. Dimana timnya mampu mengontrol permainan dan juga melakukan pertahanan yang luar biasa. "Jadi saya hanya bisa mengatakan kalau kami kurang beruntung," ungkap pelatih berusia 42 tahun ini.

Dia juga memuji permainnya timnnya yang tetap memainkan ciri khas permainan mereka yaitu menyerang dan menunjukkan kualitasnya. "Para pemain tidak kehilangan identitas mereka dan terus bermain dalam gaya kami dan mereka mampu menciptakan peluang berbahaya. Tapi pertandingan berakhir lain," jelas Bento.

Sekarang yang harus dilakukan pasukannya adalah mereka harus tetap membangun rasa percaya diri. Kesempatan untuk ke perempat-final masih terbuka lebar. Menurutnya Portugal tidak punya alasan untuk kecewa karena tim memiliki kualitas, karakter, kepribadian dan harus terus termotivasi.

"Sekarang fokus kami adalah Denmark. Kami akan bertemu mereka Rabu mendatang. Kami wajib meningkatkan kualitas permainan kami agar bisa mengalahkan mereka," jelas Bento.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0104 seconds (0.1#10.140)