Neuer senang bisa kalahkan Portugal

Minggu, 10 Juni 2012 - 19:27 WIB
Neuer senang bisa kalahkan...
Neuer senang bisa kalahkan Portugal
A A A
Sindonews.com - Penjaga Gawang Tim Nasional Jerman, Manuel Neuer mengaku senang atas kemenangan yang diperoleh negaranya pada partai pertama Piala Eropa 2012 di Lviv dan ia sangat menantikan pertandingan berikutnya melawan Belanda dalam laga lanjutan penyisihan Grup B.

"Kami merasa sangat baik. Pada pertandingan melawan Portugal mereka menciptakan banyak peluang bagus melalui situasi bola mati. Saya kebanyakan tidak melakukan apa-apa. Namun, pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan kami," ungkap kiper yang membela klub Bayern Muenchen ini seperti dikutip goal.com.

Menurutnya yang menjadi pahlawan tidak hanya Gomez dengan gol tunggalnya tapi Neuer memuji pertahanan mereka yang dikawal Philp Lahm lah yang tampil brilian dengan meredam aksi Ronaldo dan Nani ataupun pemain portugal lainnya.

"Di akhir pertandingan, mereka terus menekan kami dan memiliki dua peluang. Tapi, kami percaya dengan barisan pertahanan kami. Tak peduli siapa yang mengisi pos lini belakang, selama mereka mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Lini belakang kami tampil luar biasa di pertandingan ini, terutama Mats Hummels," ungkapnya.

Neur menambahkan Hummels beberapa kali membuat penyelamatan gemilang di situasi berbahaya. Ada satu atau dua peluang berbahaya yang berhasil diselamatkannya. Hummels tampil solid di lini pertahanan. Dengan satu kemenangan sudah di tangan, mantan pemain Schalke ini beralih fokus ke pertandingan berikutnya, saat melawan Belanda pada hari Rabu.

"Bagi kami kemenangan ini adalah hal penting namun masih ada pertandingan berikutnya ini belum berakhir untuk kami. Saya dan tim harus menjaga motivasi agar bisa pergi ke pertandingan berikutnya melawan Belanda dengan cara yang positif. Secara umum, hari pertandingan pertama tidak menentukan sebuah turnamen," terangnya

Kemenangan ini mengantar Jerman sementara merajai Grup B dengan tiga angka. Jerman memiliki raihan angka yang sama dengan Denmark, yang dipertandingan sebelumnya menang atas Belanda 1-0. Tapi, Jerman berhak menghuni posisi puncak karena unggul selisih gol.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3679 seconds (0.1#10.140)