Lampard: Inggris dapat belajar dari Chelsea

Minggu, 10 Juni 2012 - 20:28 WIB
Lampard: Inggris dapat belajar dari Chelsea
Lampard: Inggris dapat belajar dari Chelsea
A A A
Sindonews.com - Frank Lampard berharap Inggris mampu mengambil pelajaran dari Chelsea unntuk memenangkan Piala Eropa 2012 dengan meniru gaya bermain yang serupa tim The Blues. Menurutnya banyak kesamaan antara Inggris dan Chelsea saat menjuarai liga Champions.

"Inggris bisa melakukan apa yang Chelsea lakukan. Saya pikir masalah Inggris saat ini tidak berbeda jauh dengan masalah yang dihadapi Chelsea. Yang menjadi perbincangan adalah pelatih baru, pemain yang cedera, kualitas dan lain sebagainya. Itu sama persis seperti apa yang dialami Chelsea," ujar Lampard seperti dilansir dailymail.co.uk.

Inggris pasti bisa melakukan hal yang sama. Syaratnya mereka harus memiliki tekad besar kalau mereka ingin menjadi yang terbaik di Piala Eropa 2012. Lampard yakin kalau Inggris bisa tampil sebagai juara Piala Eropa 2012.

“Dengan kekuatan mental yang kami tunjukkan dan kegigihan untuk menghindari kekalahan membantu kami mengalahkan Barcelona dan Bayern Munich. Saya yakin, Inggris juga dapat menunjukkan mentalitas yang sama,” sambungnya.

Lampard menambahkan, situasi yang dihadapi The Three Lions bahkan terbilang menguntungkan dibanding Chelsea. Pasalnya, di ajang Piala Eropa 2012 tidak ada tim yang sangat kuat dan mendominasi, seperti halnya Barcelona di Liga Champions.

“Berita baik bagi Inggris adalah tidak ada satupun tim yang mendominasi Piala Eropa, termasuk Spanyol, jadi, ini bisa sangat terbuka. Saya merasa ini sangat positif,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6804 seconds (0.1#10.140)