Hodgson tak takut Les Blues

Senin, 11 Juni 2012 - 12:18 WIB
Hodgson tak takut Les...
Hodgson tak takut Les Blues
A A A
Sindonews.com – Inggris akan melakoni laga perdana mereka di grup D Piala Eropa 2012 menghadapi tim kuat Prancis. Mengalahkan Prancis bukanlah hal yang mudah, karena dari statistik pertandingan, Les Blues tak terkalahkan di 21 pertandingan internasional.

Namun statistik tersebut tak membuat ciut nyali pelatih timnas Inggris Roy Hodgsont. Pelatih berusia 63 tahun itu mengaku tak takut dengan kekuatan serta catatan menakutkan yang dimiliki tim Ayam Jantan itu.

Pelatih asal Inggris itu menilai data statistik bukan menjadi jaminan bagi sebuah tim untuk memenagi sebuah laga. Tapi permainan serta mental tim yang menjadi salah satu faktor yang sangat menentukan sebuah pertandingan.

“Kami akan berhadapan dengan tim yang sangat sempurna, di mana mereka tak pernah terkalahkan di 21 pertandingan berlevel internasional. Itu adalah hal yang luar biasa,” ungkap Hodgson seperti dikutip Sky Sport, Senin (11/6/2012).

“Tetapi ketika anda berlaga di kejuaraan Eropa maupun Piala Dunia, memiliki catatan yang baik ataupun buruk bukan menjadi faktor yang menentukan. Ini menjadi faktor bagaimana tim anda bermain di malam itu dan bagaimana pemain anda bisa beradaptasi dengan atmosfir pertandingan,” tambahnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)