Gerrard akan perangi rasisme

Senin, 11 Juni 2012 - 12:23 WIB
Gerrard akan perangi rasisme
Gerrard akan perangi rasisme
A A A
Sindonews.com – Gelandang sekaligus kapten timnas Inggris Steven Gerrard mengungkapkan dirinya akan memerangi setiap tindakan rasisme yang terjadi di gelaran Piala Eropa 2012. Apalagi jika korban rasisme itu rekan setimnya.

Pemain berusia 31 tahun itu akan meninta ketegasan kepada wasit apabila terjadi tindakan rasisme di lapangan, dengan harapan sang pengadil lapangan itu akan melaporkanya ke Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

“Saya tidak akan mendorong mereka untuk walk-out dari lapangan, tapi jika seorang pemain datang ke saya dan mengatakan ia menjadi korban rasisme, maka saya akan langsung memberi tahu wasit. Saya yakin wasit akan membawanya eke UEFA,” ungkap Gerrard seperti dikutip Sky Sport, Senin (11/6/2012)

“Saya pasti akan mendukung salah satu pemain yang datang kepada saya,” tambahnya.
Sebelumnya, aksi walk-out di suarakan oleh striker timnas Italia Mario Balotelli jika ia mendapatkan perlakuan rasis di lapangan. Namun, hal tersebut ditentang keras oleh Presiden UEFA Michael Plattini.

Ia mengungkapkan pemain yang melakukan walk out akan langsung mendapatkan kartu kuning. Ia pun menegaskan wasit telah diberikan wewenang untuk menghentikan pertandingan apabila terjadi tindakan rasisme.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)