Buffon: Italia mampu imbangi Spanyol

Senin, 11 Juni 2012 - 13:12 WIB
Buffon: Italia mampu imbangi Spanyol
Buffon: Italia mampu imbangi Spanyol
A A A
Sindonews.com - Pertarungan dua tim favorit juara Piala Eropa 2012 antara Spanyol versus Italia harus puas berbagi angka 1-1, pada laga pembuka grup C, di PGE Arena, Gdansk, malam tadi. Kiper andalan Italia Gianluigi Buffon menilai meski Spanyol adalah tim terbaik dunia saat ini, namun timnya mampu membuktikan dapat mengimbangi permainan tim besutan Vicente del Bosque tersebut.

Tim berjuluk Gli Azzurri itu mampu memberikan perlawanan sengit kepada sang juara bertahan Spanyol tersebut. Terbukti pasukan biru Italia berhasil memimpin terlebih dahulu melalui striker Antonio Di Natale, yang masuk menggantikan Mario Balotelli pada menit ke-61.

Namun, selang dua menit kemudian Spanyol berhasil menyamakan kedudukan. Gelandang Cesc Fabregas mampu mengoyak jala Italia yang dikawal Gianluigi Buffon.

“Spanyol adalah yang terkuat dan hari ini mereka membuktikannya. Tapi kami juga memperlihatkan kualitas sepakbola Italia dan Spanyol menemukan lawan yang sepadan pada laga itu,” kata Buffon dikutip Il Corriere dello Sport, Selasa (11/6/2012).

Buffon sendiri menjadi bintang lapangan pada laga tersebut. Berkat beberapa penyelamatan gemilang Italia terhindar dari kekelahan.

“Apakah saya dan Casillas kiper terbaik di dunia? Tapi beberapa minggu lalu, saya melakukan beberapa kesalahan di Lecce,” pungkas pemain berusia 34 tahun tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8409 seconds (0.1#10.140)