Spanyol minta basah, Italia ngotot kering

Selasa, 12 Juni 2012 - 00:46 WIB
Spanyol minta basah,...
Spanyol minta basah, Italia ngotot kering
A A A
Sindonews.com – Presiden Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN), Grzegorz Lato, mengklaim saat pertandingan Spanyol melawan Italia (10/6) di Stadion Arena, Gdansk, Polandia, kondisi lapangan sangat sempurna dan siap untuk digunakan.

Lato mengaku sebelum pertandingan antara tim besar itu memang tidak disiram terlebih dahulu. Sebab, Azzurri menentang permintaan Spanyol agar lapangan disiram sebelum kickoff.

’’Biasanya lapangan disiram sebelum pertandingan, tetapi untuk setiap pertandingan Anda memerlukan kesepakatan dari dua tim. Italia menentang lapangan disiram sebelum kickoff. Sedangkan Spanyol menginginkan lapangan tidak berada dalam kondisi kering,”jelasnya seperti yang dikutip Goal.com, Senin (11/6/2012).

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque sangat marah dan menyayangkan hal itu terjadi. Sementara pemain tengah, Andres Iniesta mengatakan, pertandingan itu merupakan sebuah bencana bagi Spanyol. Sebab, selama bermain di setiap ajang, dirinya belum pernah bermain dengan kondisi lapangan kering. Dan ini sangat menguntungkan buat Italia.

Sedangkan Cesc Fabregas menyatakan hal itu sangat memalukan buat juara Eropa dan Piala Dunia terpaksa bermain di lapangan kering. Ini sangat disesalkan skuad Spanyol.

Dalam laga tersebut, Spanyol dan Italia harus berbagi poin setelah keduanya bermain imbang 1-1. Gol Italia disumbangkan Antonio Di Natale di menit ke-61. Tiga menit kemudian, Spanyol berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Cesc Fabregas.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0996 seconds (0.1#10.140)