The Viking banjiri Kiev

Selasa, 12 Juni 2012 - 15:11 WIB
The Viking banjiri Kiev
The Viking banjiri Kiev
A A A
Sindonews.com - Tim Swedia mungkin bukan tim yang menarik namun untuk penggemar sepak bola Swedia mereka siap untuk tinggal di Ukraina dan Polandia dengan membuat camp perkemahan selama Piala Eropa Berlangsung. The Viking merupakan suporter yang paling mendominasi di Polandia dan Ukraina

Anggota dewan kota setempat Olexandre Davidenko seperti dikutip Ukrainska Pravda mengatakanSuporter tim tamu yang paling banyak berkeliaran di jalanan ibu kota Ukraina Kiev adalah suporter Swedia. Salah satu Campnya berada disebuah pulau didekat Sungai Dniepr terdapat Puluhan ribu penggemar Swedia mereka membawa tas ransel dan berkemah disudut-sudut kota Ukraina.

Terlihat suporter dengan kaus kuning biru dan tulisan Sverige, nama Swedia dalam bahasa asli mereka, di jalanan Kiev.

" Para suporter tim berjuluk the Viking itu makin mudah ditemui di kawasan Poshtova Ploscha di pinggir sungai Dnipier," tuturnya seperti yang dikutip yahoo sport Selasa (12/6/2012)

Menurutnya para fans Swedia sangat mudah ditemui, begitu keluar dari Stasiun Metro Poshtova Ploscha, stasiun kereta bawah tanah/subway, sudah terlihat kerumunan suporter Swedia di plasa di pintu keluar stasiun. " Mereka mudah dikenali dari atributnya," tuturnya

Mereka ada yang berjalan keluar kamp, atau sebaliknya kembali pulang ke kamp, dengan menenteng belanjaan. Ada pula suporter yang memanfaatkan waktu luang dengan memancing dari atas jembatan. Ada juga yang baru datang, dan hendak masuk ke kamp.

Begitu tiba di Pulau Trukhaniv terlihat tenda warna kuning dengan tulisan Camp Sweden. Tenda itu dijaga beberapa relawan berpakaian merah dengan tulisan Swedia. Mereka bertugas mendata suporter yang datang.

Masuk ke dalam camp, terlihatlah para suporter negeri Skandinavia itu dengan aneka kesibukan menunggu saat pertandingan perdana tim kesayangan mereka. Ada yang bersantai di kafe, berjemur di pantai pinggir sungai, ada juga yang main perahu dan olahraga ringan seperti badminton.

Para suporter itu tinggal di tenda-tenda atau karavan. Meski tidak senyaman kalau tinggal di hotel, bisa ditebak para suporter itu tetap senang, karena bisa bergabung dengan sesama suporter sebangsa mereka. Selain itu, mereka juga bisa mengirit biaya karena tidak harus keluar biaya sewa hotel di Kiev yang selama Piala Eropa 2012 harganya naik drastis.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9168 seconds (0.1#10.140)