Anjing K-9 siap gigit alat vital perusuh

Selasa, 12 Juni 2012 - 19:08 WIB
Anjing K-9 siap gigit...
Anjing K-9 siap gigit alat vital perusuh
A A A
Sindonews.com - Polisi tuan rumah Polandia mengancam para holigan di negeri itu. Mereka menyiapkan anjing pelatih yang siap menggigit kemaluan para holigan, tujuannya untuk mengusir para perusuh.

Menurut komandan Pasukan khusus anjing (K-9) Polandia, Steven Cavarera kepada Krakow Post mengatakan, pendukung fanatik Polandia sering melakukan tindakan rasis dan menyerang suporter lawan.

Tim pertama yang menjadi korban rasis pendukung Polandia adalah timnas Belanda. Saat menggelar latihan di Krakow, 500 fans Wisla Krakow menghinanya, bahkan saat laga pertama Polandia bertemu Yunani 8 Juni lalu para suporter dua negara tersebut saling serang.

Untuk mencegah insiden tersebut terulang saat Polandia bertemu dengan Rusia (12/6/2012) malam nanti, polisi mengingatkan para suporter bahwa mereka memiliki anjing terlatih yang akan menggigit langsung ke testis para perusuh. Jika ini terjadi tentu akan merugikan seumur hidupnya.Tujuan pasukan K-9 ini, agar para suporter berpikir dua kali jika ingin membuat rusuh.

"Polisi Polandia akan mendatangi para pengacau dan Anda tidak ingin berada di sana saat itu terjadi, Pasalnya, anjing-anjing ini akan secara ganas menyerang ke bagian kemaluan (testis)" tuturnya.

Selain menyiapkan anjing terlatih, polisi juga dibekali senapan peluru karet. Senapan ini tidak dirancang untuk membunuh, asalkan berjarak 30 meter.

“Selama Piala Eropa 2012 berjalan Polisi Polandia tak akan tolerir perusuh . kami pun meminta masyarakat menaruh respek pada wanita dan anak-anak,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1107 seconds (0.1#10.140)