PM Polandia bersumpah tuntaskan rasisme

Selasa, 12 Juni 2012 - 21:34 WIB
PM Polandia bersumpah tuntaskan rasisme
PM Polandia bersumpah tuntaskan rasisme
A A A
Sindonews.com – Tuan rumah Piala Eropa 2012 terus menuai masalah. Hal ini yang membuat Perdana Menteri Polandia, Donald Tusk bersumpah untuk mengambil tindakan tegas terhadap rasisme dan hooliganisme.

Tusk menegaskan saat ini pemerintahnya telah bekerja keras untuk menangani kasus kekerasan yang di alami para pemain sepak bola di Piala Eropa 2012 yakni rasisme dan hooliganisme.

Hooliganisme menjadi masalah serius di negara tempat dimana diselenggarakannya ajang besar ini. Campur tangannya ini menuai kritikan dari berbagai kalangan, dirinya mengaku masalah ini sangat sulit diberantas dari sepakbola.

Dan tindakan keras terhadap pendukung Inggris itu mendapat kritikan dari berbagai kalangan. Tapi, “Saya terus melakukan hal ini, jadi jelas tidak ada satu pun yang bisa menuduh saya tidak melakukan apapun terhadap hooliganisme dalam sepakbola Polandia,” jelasnya seperti yang dikutip Goal.com, Selasa (12/6/2012).

Dia menambahkan, saat ini pemerintah telah dihadapkan mengenai masalah itu. Dirinya yakin permasalahan selama Piala Eropa 2012 berlangsung akan dengan cepat ditangani. Baginya Polandia sudah menunjukan sebagai tua rumah yang baik.

“Polisi Polandia dipersiapkan dengan baik untuk turnamen ini dan meskipun suasana meriah mereka siap untuk melangkah bila diperlukan. Malam ini 40 ribu pendukung Polandia akan bersatu dan fokus pada permainan di Stadion kota Warsawa, tapi hanya untuk alasan sepakbola,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8809 seconds (0.1#10.140)