Neuer: Kami mengenal permainan Belanda

Rabu, 13 Juni 2012 - 15:35 WIB
Neuer: Kami mengenal permainan Belanda
Neuer: Kami mengenal permainan Belanda
A A A
Sindonews.com - Kiper Bayern Muenchen yang juga bermain untuk tim nasional Jerman Manuel Neuer mengatakan, timnya menyadari sepenuhnya kualitas pemain Belanda. Dibesarkan dekat perbatasan Belanda-Jerman, menjadikan Neuer mengetahui bagaimana pemain-pemain De Oranje tersebut bermain.

Neuer mengatakan, pertandingan melawan Belanda pada lagalanjutan penyisihan Grup B Piala Eropa 2012, Rabu (13/6/2012) adalah pertandingan khusus untuknya secara pribadi.

"Saya dibesarkan di Westfalen, yang dekat dengan perbatasan Belanda. Saya juga sering berlibur kesana dan pernah bermain dengan banyak pemain Belanda saat bermain di Schalke 04," jelas Neuer seperti dilansir Soccerway.com.

Dia juga menambahkan jika saat ini ia bermain bersama pemain Belanda yang bisa menjadi referensinya dalam menghadapi Belanda yaitu Arjen Robben, rekan setimnya di Bayern Muenchen. Terkait dengan pertandingan melawan Belanda yang akan berlangsung nanti malam, Neuer mengungkapkan pertandingan tersebut selalu memiliki atmosfer yang fantastik.

"Ketika saya masih muda, saya menghadiri sebuah pertandingan antara Jerman melawan Belanda. Atmosfernya sangat luar biasa, untuk para penggemar, pertandingan ini sangat istimewa. Tentu saja kami tahu semua tentang kekuatan mereka. Saya senang bahwa kami akan bermain melawan mereka dalam turnamen ini," tegasnya.

Sebagai informasi kemenangan atas Belanda tentu akan memastikan tiket buat Jerman untuk melenggang ke babak perempat final. Sebelumnya, pada pertandingan pertama, Jerman berhasil mencuri tiga angka dari Portugal dengan skor 1-0. Namun, Belanda juga bernafsu menang setelah dikalahkan Denmark 0-1 agar tidak angkat kaki lebih awal dari turnamen bergengsi ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9045 seconds (0.1#10.140)