Perisic mengejar gol pertama

Kamis, 14 Juni 2012 - 04:54 WIB
Perisic mengejar gol pertama
Perisic mengejar gol pertama
A A A
Sindonews.com - Keputusan Pelatih Kroasia Slaven Bilic menggeser kapten Darijo Srna sebagai bek kanan membawa berkah untuk Ivan Perisic. Gelandang berusia 23 tahun itu sontak masuk starting line-up timnas berjuluk Vatreni itu.

Hasilnya, dia pun menunjukkan agresivitasnya saat negara pecahan Yugoslavia itu tampil menawan dengan melibas Republik Irlandia 3-1 di laga perdana mereka pada Piala Eropa 2012. Saat pertama tiba di Polandia-Ukraina, Perisic bukanlah figur utama dalam pasukan Bilic.

Dia hanya dipersiapkan sebagai pelapis Ivan Rakitic di sayap kiri. Beruntung, dua hari sebelum duel perdana mereka di Grup C kontra Rep Irlandia, Pelatih Bilic memutuskan menggeser Srna sebagai bek kanan.

Sementara Rakitic digeser sebagai sayap kanan. Kondisi ini yang membuka jalan Perisic masuk starting line-up mengisi posisi sayap kiri. Kesempatan itu tak disia-siakan gelandang Borussia Dortmund itu. Dia menunjukkan kelasnya dengan banyak memberi kontribusi nyata buat tim. Dia beberapa kali melepaskan tembakan ke gawang. Dia juga yang membuka jalan gol ketiga Kroasia melalui umpan silang kepada Mario Mandzukic.

''Saya mungkin bisa mencetak gol dengan kaki saya sendiri. Saya melepaskan dua tendangan ke gawang. Pertama, bisa diselamatkan kiper lawan. Kedua, sayang tendangan saya tak sempurna. Berikutnya, saya berharap bisa mencetak gol buat Kroasia,” ungkap Perisic.

Bersama Dortmund, Perisic mampu mengemas tujuh gol di Bundesliga musim lalu. Namun, dia belum mencetak gol untuk negaranya. Piala Eropa 2012 merupakan turnamen perdananya membela negara.

''Ini mimpi saya bermain untuk Kroasia dan ini adalah turnamen besar pertama yang saya ikuti. Saya memiliki motivasi ekstra di laga berikutnya kontra Italia. Soalnya, di beberapa laga terakhir, saya belum menunjukkan performa terbaik saya,” ungkapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7441 seconds (0.1#10.140)