Maggio cocok dengan formasi Prandelli

Kamis, 14 Juni 2012 - 17:58 WIB
Maggio cocok dengan formasi Prandelli
Maggio cocok dengan formasi Prandelli
A A A
Sindonews.com - Pemain sayap Italia, Christian Maggio, mengaku merinding mendengarkan lagu kebangsaan Italia ketika dikumandangkan pada perhelatan Piala Eropa 2012.

"Karakter saya adalah emosional dan cukup mudah bersemangat, sehingga saat menuju ke lapangan dan mendengarkan lagu kebangsaan, membuat saya merinding. Pada saat itu, Anda mewakili negara dan bagi saya itu adalah sebuah kehormatan yang besar," ungkap Maggio seperti dilansir UEFA.com.

Di Piala Eropa 2012, Maggio mendapat kepercayaan dari Cesare Prandelli untuk membela panji-panji italia. Ia menjadi pilihan setelah beberapa pemain bertahan Italia terkena cedera dan juga tersandung kasus pengaturan skor sehingga tidak dapat mengikuti Piala Eropa 2012.

Arena itu, Prandelli memilih beralih dari formasi yang biasa digunakan Italia yaitu 4-3-2-1 menjadi 3-5-2. Hal ini membuat peran Maggio sebagai pemain sayap menjadi bertambah. Karena dalam formasi tersebut dibutuhkan kenierja yang energik karena pemain harus dapat membantu bertahan sementara juga harus membantu serangan di saat bersamaan.

"Jadi akan selalu berjuang untuk bertahan di mana pun posisi saya dengan cara yang terbaik. Saya hanya berharap dapat memberikan kontribusi untuk tim dan bangsa," ujar Maggio.

Dia juga menambahkan jika dirinya merasa cocok dengan formasi yang diusung Prandelli walaupun usianya kini tidak lagi muda. Maggio juga menerangkan dalam formasi 3-5-2 sebenarnya memberikan tambahan pemain untuk bertahan dan juga sekaligus menyerang.

"Dengan saya terlibat, kami mendapatkan kesempatan untuk bergerak maju dan menciptakan peluang yang berbahaya bagi lawan. Jadi dari sudut pandang saya, itu adalah sistem yang cocok untuk saya dan saya baik-baik saja dan senang melakukannya. Yang terpenting adalah memberikan kontribusi terbaik saya kepada negara," jelasnya bangga.

Menurut Maggio, Italia memulai Piala Eropa 2012 dengan sangat baik dengan mampu menahan imbang tim sekelas Prancis walaupun awalnya banyak yang meragukan tim berjuluk Azzurri ini.

"Kami mulai Piala Eropa dengan baik. Di mana berhasil menahan imbang tim yang hebat. Sebelum pertandingan itu, tampak Italia tidak punya kesempatan tetapi pada akhirnya, Italia mampu membuktikan. Kami senang dengan bagaimana kami bermain. Jadi, saya berharap mampu mempertahankannya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9419 seconds (0.1#10.140)