Pertandingan hidup mati

Jum'at, 15 Juni 2012 - 21:37 WIB
Pertandingan hidup mati
Pertandingan hidup mati
A A A
Sindonews.com - Inggris akan menjalani pertandingan penting saat melawan Swedia di laga lanjutan penyisihan Grup D dini hari nanti dimana kedua tim sama-sama mencari kemenangan pertama. Tim asuhan Roy Hodgson sedikit diuntungkan setelah mampu menahan tim kuat Prancis, sedangkan Swedia harus menelan kekalahan dari tuan rumah Ukraina pada pertandingan pertamanya.

Pelatih Inggris Roy Hodgson mengatakan tidak akan banyak melakukan perubahan pada skuadnya saat bertanding melawan Swedia di Olympic Stadium. "Tidak akan ada perubahan besar, itu pasti karena kami tidak punya masalah cedera dan para pemain telah melakukan yang terbaik saat melawan Prancis dan mereka berharap dapat bermain kembali," ungkapnya seperti dilansir skysport.

Roy Hodgson sepertinya tidak banyak melakukan perubahan setelah berhasil menahan imbang Prancis 1-1. Danny Welbeck bakal tetap bermain di lini depan bersama dengan Ashley Young. Sedangkan James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain kemungkinan akan tetap dipertahankan di posisi sayap.

Sebelumnya Hodgson sempat mengkhawatirkan kebugaran duo Scott Parker dan Steven Gerrard. Namun keduanya dipercaya bakal tetap menjadi pilihan utama saat melawan Swedia. Sementara Jordan Henderson dan Phil Jones bisa menjadi pelapis bagi keduanya.

Penyerang Inggris Danny Welbeck mengatakan Inggris akan tampil lebih menyerang pada pertandingan nanti. "Anda akan lebih banyak melihat tekanan dari Inggris. Kami menyukai hasil pada pertandingan pertama, namun kami ingin terus menyerang dan membuat banyak gol," terang Welbeck.

Bagi Swedia kemenangan menjadi hal wajib pada pertandingan "hidup mati" dini hari nanti untuk membuka peluang mereka di Piala Eropa 2012. Pelatih Swedia Erik Hamren mengharapkan hasil yang lebih baik setelah kekalahan mereka pada pertandingan pertama dan menurutnya itu adalah kesalahannya. "Kami tidak mencapai tingkat yang diinginkan dan itu adalah tanggung jawab saya sebagai pelatih," tambahnya.

"Kami tidak menunjukkan keberanian yang seharusnya. Hanya lima atau enam pemain yang melakukannya, padahal diperlukan semua pemain yang melakukan hal itu. Kami pengecut pada babak pertama dan harus berbuat lebih banyak. Saya tidak senang dengan tim, saya mengharapkan lebih," tandasnya.

Swedia mendapat kabar bagus jelang laga melawan Inggris. Striker andalan mereka di lini depan, Zlatan Ibrahimovic dipastikan sudah pulih dari cedera paha kiri.

Tak hanya Ibra, pelatih Erik Hamren juga mendapat kabar gembira lain dengan pulihnya Johan Elmander dari cedera retak tulang kaki. Kemungkinan besar Elmander akan dipasang sebagai starter menggantikan Markus Rosenberg. Sementara di lini tengah, Hamren sepertinya akan kembali menduetkan Anders Svensson yang tidak bermain melawan Ukraina dengan Kim Kallstrom.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7522 seconds (0.1#10.140)