Preview Swedia vs Spanyol: Mengudeta Matador!

Kamis, 02 September 2021 - 07:02 WIB
loading...
Preview Swedia vs Spanyol: Mengudeta Matador!
Tim nasional (timnas) Swedia dan Spanyol berebut puncak Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022/Foto/insidesport.co
A A A
STOCKHOLM - Tim nasional (timnas) Swedia dan Spanyol berebut puncak Grup B pada matchday keempat kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa . Tim Matador dijamu Swedia di Friends Arena, Kamis (2/9/2021) malam waktu lokal atau Jumat (3/9/2021) pukul 01.45 WIB.

Swedia menuju ke pertandingan ini pasca-tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2020, sedangkan Spanyol mencapai semifinal sebelum kalah dari Italia melalui adu penalti.



Di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, Swedia tampil impresif. Pasukan Jan Andersson mencatat kemenangan 100% dalam dua laga pembuka, dengan menumbangkan Georgia 1-0 dan melumat Kosovo 3-0 di pertandingan kedua.

Dengan enam poin dari dua pertandingan, Swedia saat ini berada di urutan kedua Grup B, satu poin di belakang Spanyol yang memimpin grup dengan tujuh poin dalam tiga pertandingan. Jika menang, Swedia akan mengudeta Tim Matador.



Spanyol ditahan Yunani 1-1 pada laga pembuka, lalu berturut-turut menang melawan Georgia 1-0 dan Kosovo 3-1.

"Kami frustrasi karena tidak memenangkan Piala Eropa. Kini, kami saling berdiskusi dan mengatakan bahwa kami bisa dan harus menjadi tim terbaik di setiap turnamen," kata gelandang Spanyol Rodri kepada El Pais.

"Kami adalah tim yang dibentuk, lebih dewasa dan memiliki opsi untuk segalanya, dan dari sana, terus meningkat, tidak sekadar menyamai apa yang telah kami lakukan."

La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- telah memanggil 24 pemain ke tim nasional. Pedri telah dikeluarkan dari tim setelah bermain lebih dari 70 pertandingan untuk klub dan negara musim lalu. Thiago Alcantara juga dicoret dari skuat, sementara Pablo Fornals dari West Ham United kembali ke tim, setelah terakhir kali tampil pada 2018.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)