Rasisme kembali menimpa Balotelli

Jum'at, 15 Juni 2012 - 23:06 WIB
Rasisme kembali menimpa Balotelli
Rasisme kembali menimpa Balotelli
A A A
Sindonews.com - Pelecahan terhadap striker Italia, kembali menimpa Mario Balotelli yang mendapat perlakuan rasisme dari pendukung Kroasia. Menurut fotografer AFP pelecehan itu berupa nyanyian rasis dan melempar pisang ke dalam lapangan yang mengarah ke Balotelli.

Fotografer AFP yang berada ditengah-tengah supporter Kroasia selama pertandingan berlangsung. Dirinya mengungkapkan mendengar teriakan pelecehan terhadap Balotelli. Bukan hanya itu, dirinya juga melihat petugas lapangan sedang mengambil pisang yang telah dilempar ke dalam lapangan yang mengarah ke Balotelli oleh supporter Kroasia.

Melihat kejadian itu, tubuh Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), mengklaim sedang mencari laporan dan menyelidiki masalah itu.

"Saat ini kami sedang menunggu laporan dari wasit Inggris, Howard Webb yang mengatur pertandingan itu," jelas Presiden UEFA, Michel Platini seperti yang dilansir Yahoo Sports, Jumat (15/6/2012).

Selama Piala Eropa 2012 berlangsung, Platini mengatakan jika insiden pelemparan pisang dimaksudkan sebagai penghinaan terhadap Balotelli, maka dapat dikatakan ini merupakan masalah yang paling serius selama turnamen berlangsung.

Sementara Balotelli menegaskan akan 'membunuh' orang yang melempar pisang kearahnya. Dan dia tidak menerima pelecehan rasisme sama sekali.

Rasisme telah menjadi isu utama Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina. Tapi, penyelesaian terhadap masalah itu belum juga ditunjukkan UEFA.

UEFA sendiri telah berjanji akan memberikan sanki kepada para pendukung (negara) yang melakukan tindakan pelecahan itu. Sebelumnya Balotelli mendapatkan perlakuan yang sama saat timnya bertemu Spanyol.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)