Prandelli : Italia layak diperhitungkan

Rabu, 06 Juni 2012 - 01:30 WIB
Prandelli : Italia layak diperhitungkan
Prandelli : Italia layak diperhitungkan
A A A
Sindonews.com - Pelatih Italia Cesare Prandelli mengatakan timnya bertekad untuk bangkit kembali dari kekalahan telak 3-0 dari Rusia dan membuktikan bahwa mereka lebih baik dari itu. Ia juga menambahkan jika kekalahan tersebut akan menjadi catatan sebelum menuju ke Piala Eropa 2012.

"Setelah kalah, para pemain hanya ingin bermain untuk menunjukkan kualitas. Mereka ingin memperlihatkan dan bertekad bahwa Italia merupakan salah satu pesaing berat di Piala Eropa 2012 nanti. Itu adalah roh yang kami miliki sekarang, jelas kami telah dianalisis berdasarkan permainan kami dan kami telah menemukan tim ini memiliki rasa tanggung jawab," kata Prandelli.

Bahkan Prandelli menambahkan jika ia akan melakukan perubahan skema permainan berdasarkan ketersedian pemain saat ini, dan tim sangat antusias. "Tim ini bahkan bisa mengubah permainan mereka selama ini," ungkapnya.

Sejak dikalahkan Rusia banyak yang memperhatikan Italia beralih dari empat pemain belakang menjadi tiga orang. Hal ini yang coba ditunjukkan Italia selama babak kedua saat menghadapi Rusia. Masalahnya adalah Italia kehilangan Andrea Barzagli , yang jika Pradelli tetap mengandalkan tiga orang pemain belakang maka ia harus memilih gelandang bertahan AS Roma De Rossi bersama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

"Semua 23 pemain merasa siap. Namun sayangnya seperti yang diketahui apa yang terjadi dengan Barzagli, mereka semua perlu siap mental, tidak hanya selama seminggu tetapi juga selama turnamen," tambah Prandelli.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7451 seconds (0.1#10.140)