Pelajaran terbaik dari Silverstone

Senin, 09 Juli 2012 - 12:40 WIB
Pelajaran terbaik dari Silverstone
Pelajaran terbaik dari Silverstone
A A A
Sindonews.com – Rio Haryanto mendapat tambahan satu poin setelah menempati posisi ke-10 pada seri ketujuh GP2 Series di Sirkuit Silverstone, Inggris,kemarin.Pencapaian itu sangat apik untuk meningkatkan performa pembalap asal Solo, Jawa Tengah, itu di seri berikutnya.

Rio bersyukur menempati posisi ke-10 pada balapan itu,apalagi pencapaian tersebut dia peroleh saat momen balapan kurang bersahabat akibat diguyur hujan.Tapi, pembalap berusia 19 tahun ini optimistis hasil dari Silverstone akan memperbaiki kiprahnya pada balapan selanjutnya di Sirkuit Hockenheim, Jerman,21–22 Juli mendatang. Juru Bicara Rio,Andy Mailangkay, mengatakan hasil itu cukup bagus karena Rio telah mengumpulkan 27 poin.

Tambahan satu poin dari Inggris bahkan membuatnya menempati peringkat ke-15 klasemen sementara GP2 Series 2012. Menurut Andy,posisi itu sangat realistis diperoleh Rio kendati dia bisa mendapatkan lebih dari itu.Sayang, faktor nonteknis mengganggu performa seluruh pembalap,tak terkecuali Rio saat tampil di Silverstone.Itu terlihat dari beberapa kali safety car yang harus masuk lintasan karena terjadi kecelakaan.

Selain itu,faktor cuaca juga menjadi penghalang ketika Rio wajib mengganti ban basah. Padahal,dia sempat antusias bisa masuk 5 besar.“Kami harus mensyukuri hasil itu,terutama dengan adanya pergantian ban. Sebab,jika tidak kami lakukan,hasilnya mungkin akan lebih buruk,”ujar Andy,dikutip Antara.

Yang jelas,Rio telah memberikan performa terbaiknya,terutama saat menyalip Josef Kral kendati hampir tergelincir kehilangan kendali.Andy antusias Rio bisa belajar banyak dari pengalaman di Silverstone untuk memperbaiki kinerjanya di balapan berikut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)