SP dan Persibo buru sejarah

Jum'at, 13 Juli 2012 - 17:18 WIB
SP dan Persibo buru sejarah
SP dan Persibo buru sejarah
A A A
Sindonews.com - Dua tim papan atas Indonesia Premier League (IPL), Semen Padang dan Persibo Bojonegoro bakal berduel di partai puncak Piala Indonesia, Sabtu (14/7) di Stadion Sultan Agung, Bantul. Kedua tim berburu sejarah keluar sebagai kampiun turnamen yang belum pernah mereka dapat.

Semen Padang, yang sebelumnya dinobatkan sebagai kampiun IPL berjanji all out untuk mengawinkan gelar musim ini. Kabau Sirah, julukan Semen Padang berambisi menyamai rekor Sriwijaya FC yang merebut semua gelar pada tahun 2007 silam.

"Gelar di kompetisi reguler sudah kami dapatkan. Sekarang kami memiliki peluang mengawinkannya dengan gelar Piala indonesia. Kami ingin mengawinkan dua gelar ini. Kami yakin bisa melakukannya," tegas Kapten tim Semen Padang, Elli Aiboy, Jumat (13/7).

Pelatih Semen Padang H Suhatman menegaskan optimisme serupa. Menurutnya, Elli Aiboy dkk siap mewujudkan ambisi meraih double winner musim ini. Titel kampiun IPL menjadi pelecut semangat skuad Kabau Sirah menambah koleksi gelar.

Meski begitu, pelatih yang menggantikan posisi Nil Maizar ini tak ingin gegabah. Dia meminta anak asuhnya berhati-hati. Sebab, tim asuhan Paulo Camargo, Persibo dipastikan bakal all out untuk menebus kegagalan menjuarai kompetisi reguler. " Kami yakin mereka juga memiliki ambisi besar menjadi juara. Kami harus hati-hati," tegas Suhatman.

Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior mengamini pernyataan Suhatman. Dia menegaskan, timnya siap mengamankan peluang meraih titel juara tahun ini. Untuk mewujudkan ambisi itu, dia rela merotasi skuadnya saat ditekuk persiba 1-2 di laga pamungkas IPL. “Kami sudah siapkan kekuatan terbaik untuk meraih titel pertama musim ini,’ ucap Wanderley.

"Kami sengaja tak maksimal di laga itu karena kami lebih fokus ke partai final ini. Kami ingin persembahkan trofi Piala Indonesia untuk Boromania (suporter Persibo) yang setia mendampingi kami. Trofi ini nanti sekaligus untuk mengobati kegagalan di liga," tambah penyerang Persibo, Samsul Arif.

Kedua tim terakhir kali bertemu 8 April lalu di tempat yang sama. Persibo yang saat itu berperan sebagai tuan harus rela menelan kekalahan 2-4 dari tamunya Semen Padang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7233 seconds (0.1#10.140)