Trio Persiba tersisih dari Timnas

Selasa, 24 Juli 2012 - 16:31 WIB
Trio Persiba tersisih dari Timnas
Trio Persiba tersisih dari Timnas
A A A
Sindonews.com - Pemain Persiba Bantul di Timnas Indonesia, mulai dikurangi jatahnya menjelang kejuaraan Java Cup yang dimulai Kamis 26 Juli 2012 mendatang. Hal ini terlihat dari komposisi pemain dalam skuad asuhan Nil Maizar tersebut, yang hanya terdapat dua pemain Persiba yaitu Wahyu Wijiastanto dan Wahyu Tri Nugroho.

Tiga punggawa Laskar Sultan Agung, julukan Persiba yang sempat berkostum Merah Putih, seperti Slamet Nurcahyo, Busari dan Nopendi tersisih. Mereka dipastikan tidak akan ambil bagian dalam tim yang akan bertanding melawan Everton, Malaysia dan Timnas U-23.

Pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar mengatakan, dirinya tidak lagi memanggil pemain karena waktu yang sangat mepet. Sehingga dirinya langsung akan menangani 22 pemain yang sudah ada. " Tanto dan Wahyu Tri yang kami panggil karena mereka lebih memiliki pengalaman,” kata Nil, Selasa (24/7/2012).

Sedangkan untuk Slamet Nurcahyo, Busari dan Nopendi belum cukup. Dia mengakui, ketiganya cukup bagus. Namun demi kepentingan Timnas, dia harus menentukan prioritas. “Ini demi kepentingan Timnas. Persaingan di Timnas juga mengharuskan seperti itu," terangnya.

Sementara itu, ditariknya Wahyu Tri Nugroho ke dalam skuad asuhan Nil Maizar tak lepas dari batal bergabungnya Galatasaray dalam turnamen. Munculnya timnas senior sebagai pengganti membuat kiper utama Persiba ini meninggalkan skuad asuhan Aji Santoso.

"Ini sesuai kebutuhan saja. Kami butuh penjaga gawang dan usia Wahyu Tri kan juga cukup senior. Jadi lebih pas dimasukkan dalam skuad kami," pungkas Nil.

Wahyu Tri sendiri tak mempermasalahkan kepindahan dari timnas U-23 ke senior. Dia sendiri justru mengaku lebih nyaman. "Di Timnas Senior sudah banyak teman yang dulu pernah bergabung. Jadi ya nggak masalah," tandasnya.

Timnas Senior akan turun di ajang Java Cup, Kamis 26 Juli 2012 mendatang. Timnas Malaysia akan menjdi lawan pertama skuad Nil Maizar.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6326 seconds (0.1#10.140)