Pelatih PSS Sleman hanya rekomendasikan 13 pemain

Rabu, 01 Agustus 2012 - 15:44 WIB
Pelatih PSS Sleman hanya rekomendasikan 13 pemain
Pelatih PSS Sleman hanya rekomendasikan 13 pemain
A A A
Sindonews.com - Pelatih PSS Sleman, Widyantoro mengatakan hanya merekomendasi 13 pemain lama untuk kompetisi musim 2012/2013 mendatang. Pasalnya hanya 13 pemain itu yang dinilai memiliki potensi untuk terus berkembang bersama Elang Jawa, julukan untuk PSS.

Wiwid, panggilan Widyantoro menjelaskan dirinya sudah menyerahkan daftar 13 nama yang direkomendasikan untuk musim depan. Tapi dia mengakui tidak tertutup kemungkinan terjadi perubahan, tergantung dari kebijakan manajemen.

"Secara pribadi saya hanya merekomendasi 13 pemain. Mereka masih muda dan masih memiliki peluang besar untuk berkembang. Nama-namanya sudah diserahkan bersamaan dengan hasil evaluasi tim pelatih terhadap perjalanan tim selama satu musim lalu," tegas Wiwid, Rabu (1/8/2012).

Menurutnya, pencapaian Elang Jawa di bawah arahannya tidak terlalu mengecewakan. Meski gagal bercokol di papan atas klasemen akhir Divisi Utama Grup 2, namun tim sudah berupaya keras mencapainya. Terlebih selisih poin antar tim terpaut cukup tipis.

"Secara teknis anak-anak bermain luar biasa terutama di putaran pertama. Tapi sepakbola tidak melulu soal teknis, karena ada juga faktor nonteknis yang ternyata masih belum bisa dihilangkan. Itu yang menjadi salah satu penghambat tim menyodok ke papan atas," kilah dia.

Disinggung persiapan yang akan dilakukan untuk menghadapi kompetisi musim depan, Wiwid mengaku belum memikirkannya. Dia beralasan masih menunggu nasibnya di Sleman. Jika kembali dipercaya menukangi Anang Hadi dkk, dia berjanji akan mempersiapkan tim sebaik mungkin.

Namun jika tidak, maka dirinya harus segera mencari klub baru. "Kontrak sebagai pelatih masih berlaku sampai September ini. Jadi apakah nanti tetap bertahan atau tidak, menunggu setelah September. Mudah-mudahan bertahan," harap dia.

Manajer PSS Rumadi mengatakan, hingga September semua pemain masih menjadi milik PSS. Namun dia memastikan akan ada pembicaraan terkait kontrak pemain sebelum masa kontrak berakhir. "Sudah ada yang direkomendasi dan akan kita tindak lanjuti. Semuanya terikat kontrak hingga September mendatang," kata dia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2678 seconds (0.1#10.140)