PSS Sleman belum tentukan target

Minggu, 05 Agustus 2012 - 16:01 WIB
PSS Sleman belum tentukan target
PSS Sleman belum tentukan target
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman menyatakan belum menentukan target yang ingin dicapai klub pada musim depan. Hal ini lantaran PSSI belum jelas terkait dengan format kompetisi yang akan datang, meski begitu manajemen berjanji akan memutuskan arah tim berjuluk Elang Jawa ini pada 5 September 2012 mendatang.

Manajer PSS Rumadi mengungkapkan, PSS tak ingin terburu-buru menentukan target. Selain, kompetisi yang belum jelas, tim kebanggaan Slemania dan BCS ini masih menunggu deal dengan sponsor yang akan memback up pendanaan tim satu musim ke depan.

"Kita putuskan tanggal 5 September. Kami berharap ada progres dari pertemuan join committee untuk membahas arah kompetisi. Setelah semuanya clear kita baru bisa mengambil sikap, apakah hanya akan bertahan atau mengejar promosi ke kasta tertinggi," kata Rumadi, Minggu (5/8/2012).

Rumadi mengatakan, di samping progres join committee, Elang Jawa menunggu realisasi masuknya sponsor. Hingga saat ini, deal dengan MNC yang dikabarkan akan menyupport Elang Jawa belum mencapai titik temu. Sehingga manajemen belum tahu apa yang diinginkan sponsor.

"Sebelum membuat target, kami juga harus menunggu kepastian dealnya seperti apa. Lalu besaran dana yang akan digelontorkan untuk memback up PSS berapa. Baru kita bisa tetapkan targetnya. Kami belum tahu pasti akhirnya akan seperti apa. Masih dalam proses," kata dia.

Rumadi menyatakan, meski belum jelas namun pihaknya sudah menyiapkan beberapa alternatif bagi tim. Misalnya saja, jika ternyata hanya memungkinkan untuk bertahan maka 13 pemain yang direkomendasi Pelatih Widyantoro kemungkinan akan dipertahankan untuk musim depan.

Tapi, jika alokasi dana memungkinkan untuk mengejar target promosi maka hanya enam pemain saja yang akan dipertahankan. "Mayoritas pemain kita masih cukup muda dan butuh jam terbang lebih. Tentu kita butuh pemain yang lebih berpengalaman agar bisa merealisasikan ambisi ke kasta tertinggi," terangnya.

"Tapi sekali lagi semuanya baru bisa diketahui 5 September. Mulai dari target, pemain yang dipertahankan, perekrutan pemain baru, juga pelatih. Karena kontrak pemain dan pelatih juga berakhir September mendatang," sambung dia.

Manajer Promosi PSS Hardo Kiswoyo belum mau berbicara banyak perihal sponsor. Menurutnya, proses negosiasi masih terus berjalan dan akan dipublikasikan jika sudah ada kespakatan. "Sebelum ada kesepakatan apa pun kita belum akan bicara. Nanti saja, daripada nanti malah tidak jadi," ucap dia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7834 seconds (0.1#10.140)