Lahm: Denmark adalah lawan sulit

Minggu, 17 Juni 2012 - 21:24 WIB
Lahm: Denmark adalah lawan sulit
Lahm: Denmark adalah lawan sulit
A A A
Sindonews.com - Pemain bertahan Jerman Philip Lahm percaya jika Der Panzer dapat mempunyai peluang untuk mengalahkan Denmark, pada pertemuan lanjutan penyisihan Grup B Piala Eropa 2012 pada hari Minggu (17/6/2012) dini hari nanti. Namun penggawa Bayer Muenchen ini mengetahui ancaman yang dapat diberikan tim dinamit Denmark.

"Mereka mengalahkan Belanda, dan saat melawan Portugal mereka telah memperlihatkan perjuangan pantang menyerah hingga akhir. Denmark adalah lawan sulit, dimana mereka sangat baik dalam bertahan. Serta dalam menyerang, Denmark memiliki Nicklas Bendtner yang kini ia adalah striker berbahaya yang mempunyai banyak pengalaman dilaga internasional," ungkap Lahm seperti dilansir Soccerway, Minggu (17/6/2012).

Untuk itu, kapten tim nasional Jerman ini mengingatkan rekan setimnya agar tidak meremehkan Denmark, namun ia tetap optimis Jerman mampu keluar sebagai pemenang. "Saya yakin bahwa kami akan menang dan menjadi juara Grup B untuk menuju perempat final dengan poin sembilan," terangnya.

Jerman yang pada Piala Dunia 2010 harus dikalahkan Spanyol 1-0 dibabak semifinal, Lahm yakin Jerman telah meningkat jauh dari saat itu. "Dibandingkan dengan skuad Piala Dunia, kami telah menjadi lebih dewasa, dan sekarang Jerman adalah salah satu dari favorit untuk memenangkan gelar Eropa," kata pemain berusia 28 tahun ini.

Dia menambahkan bahwa kemajuan tersebut telah ditunjukkannya dengan mengalahkan Portugal dan Belanda, namun Lahm yakin Jerman masih dapat berbuat lebih. "Kami semua berpikir bahwa masih memiliki potensi lebih," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7228 seconds (0.1#10.140)