Boateng absen, Loew bingung pilih pengganti

Minggu, 17 Juni 2012 - 22:08 WIB
Boateng absen, Loew bingung pilih pengganti
Boateng absen, Loew bingung pilih pengganti
A A A
Sindonews.com - Pemain bertahan Jerman, Jerome Boateng dipastikan absen saat laga melawan Denmark akibat akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat tim berjuluk Der Panzer itu mengalahkan Portugal dan Belanda. Hal ini membuat pelatih Jerman Joachim Loew bingung menentukan pengganti Boateng.

Loew mengaku masih belum yakin apakah akan menurunkan Benedikt Howedes atau Lars Bender pada laga lanjutan penyisihan Grup B Piala Eropa 2012 saat melawan Denmark, Minggu (17/6/2012) dini hari nanti. "Saya belum tahu akan menurunkan antara Howedes atau Bender," ucap Loew saat konferensi pers, seperti dilansir Soccerway, Minggu (17/6/2012).

Akan tetapi kapten Schalke, Howedes dikatakan sebagai kandidat yang paling mungkin untuk menggantikan peran Boateng saat melawan Denmark walaupun Howedes bukan pemain bertahan murni."Howedes adalah kualitas terbaik yang kami miliki untuk center back akan tetapi belum diketahui apakah ia bisa bermain penuh untuk kami," terang Loew.

Meskipun Jerman telah mengumpulkan enam poin dari dua partai pembuka mereka di Grup B, namun kepastian Jerman melaju ke babak perempat final belum dapat dipastikan, hal ini karena semua tim masih memiliki peluang untuk lolos dari babak fase grup. Untuk itu pelatih berusia 52 tahun itu, mendesak pasukannya agar tetap mencari kemenangan di laga yang akan berlangsung di Lviv.

"Nasib Jerman ada di tangan kami sendiri. Kemenangan lain akan menjadi penting karena itu akan memungkinkan untuk tetap memimpin Grup dan tinggal di Danzig untuk babak selanjutnya," katanya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6263 seconds (0.1#10.140)
pixels