Persib batal gelar TC

Kamis, 13 September 2012 - 00:28 WIB
Persib batal gelar TC
Persib batal gelar TC
A A A
Sindonews.com– Mulusnya perekrutan pemain yang dilakukan manajemen Persib Bandung akhirnya menyisakan konsekuensi logis jika tim berjuluk Maung Bandung sudah mulai melakukan penghematan. Salah satunya yakni batal menggelar Training Center (TC) atau pemusatan latihan.

TC yang semula dijadwalkan pada 10 September seperti diketahui tidak jadi digelar. Adapun rencana mundurnya jadwal TC masih belum pasti. Namun, tidak bisa dipungkiri pembatalan tersebut dikarenakan masalah dana.

Terkait hal tersebut pelatih Jajang Nurjaman pun tak menampik jika dirinya harus melakukan penyesuaian program latihan dengan budget yang disiapkan manajemen tim. Meski TC akhirnya dibatalkan, Jajang menegaskan bahwa program-program latihan yang sudah dirancang untuk TC tetap bisa dijalankan.

“Program yang sekrang ini sudah jalan. Kalau TC nggak jadi latihan akan tetap jalan. Soal TC ini juga kita kembalikan lagi juga ke manajemen (PT PBB),” kata Jajang, Rabu (12/9). Meski TC dibatalkan, Jajang memastikan bahwa program TC tersebut sudah berjalan dalam latihan rutin yang saat ini sedang dijalani Maman Abdurrahman dan kawan-kawan.

“Latihan yang kita lakukan ini juga sudah bagian dari menu TC sebetulnya. Jadi, dalam latihan rutin ini sudah masuk program TC juga,” kata Jajang. Jajang mencontohkan, program lari lintas alam yang semula bagian dari agenda TC, namun bisa terlaksana di dalam latihan rutin.

“Kita lakukan latihan lintas alam dan hasilnya saya kira bagus. Dengan kondisi alam yang bagus kita dapat apa yang kita inginkan yaitu meningkatkan vo2 max pemain. Acara seperti ini akan kita adakan lagi akhir pecan ini dengan jarak yang lebih panjang. Sekitar 2-3 kali lagi kita akan lakukan lari lintas alam seperti ini,” paparnya.

Jajang mengaku masih tidak menunggu kumplit seluruh skuadnya untuk mengikuti program latihan fisik secara intens. Dia menyatakan akan ada kesempatan kedua bagi pemain tersebut untuk mengejar keteringgalan latihan fisik. Seangkan bagi pemain anyar Persib yang tergabung di timnas Indonesia tidak perlu lagi mengikuti latihan fisik karena sudah mengikuti pemusatan latihan timnas di Malang, Jawa Timur.

Menurut Jajang, dirinya akan terus bekerja keras membenahi kondisi fisik pemain dengan semakin dekatnya jadwal kompetisi November mendatang. “Kita mengantisipasi kalau kompetisi jadi mulai di bulan November melalui program pembenahan fisik. Saya tidak khawatir kalau TC tidak jadi,” tandasnya.

Seperti diketahui, manajemen klub menyatakan anggaran belanja pemain di musim 2012-2013 sudah melebihi budget anggaran yang dirancang sebelumnya. Direktur Marketing dan Promosi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Muhammad Farhan menuturkan, manajemen perusahaan dan manajemen klub harus merubah nilai anggaran.

“Jika mengambil rata-rata nilai kontrak setiap pemain Rp 500 juta, maka, untuk 22 pemain saja totalnya sudah Rp 11 miliar. Itu memang masih wajar bagi pengeluaran sebuah klub. Tapi, nilai pemain sendiri saat ini bervariatif, tidak semua Rp 500 juta. Sekarang kami sedang menyusun budget baru,” jelas Farhan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9457 seconds (0.1#10.140)