Jelang musim baru, Persib genjot fisik pemain

Sabtu, 15 September 2012 - 12:16 WIB
Jelang musim baru, Persib genjot fisik pemain
Jelang musim baru, Persib genjot fisik pemain
A A A
Sindonews.com - Tim pelatih Persib Bandung kian sibuk dengan persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013. Sejauh ini tim asuhan Jajang Nurjaman terus menggenjot fisik para pemain. Bahkan, intensitas latihan fisik Atep dan kawan-kawan akan semakin meningkat dibanding latihan sebelumnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Jajang. Setelah akhir pekan ini ia akan kembali menggelar lari lintas alam dengan jarak 10 kilometer, anak asuhnya akan mengikuti tes serupa pada pekan depan. “Hari ini kita lari lintas alam di area yang berbeda. Masih di daerah Lembang dan lokasinya lebih bagus,” ujar Jajang ditemui di mes Persib, Sabtu (15/9/2012).

Bahkan menurutnya, pemain yang baru bergabung seperti Dzumafo Epandi sudah menunjukkan peningkatan fisik yang cukup baik. “Dzumafo dia baik-baik saja. Pemain baru yang lain pun sudah mulai adaptasi. Sejauh ini latihan yang saya kasih kepada pemain sesuai program dan mereka tidak ada yang komplen,” terang mantan asisten pelatih Pelita Jaya Karawang ini.

Untuk penambahan intensitas latihan fisik sendiri diakui Jajang akan digelar pada Selasa 18 September 2012 mendatang. “Selasa nanti kami masih sekali lagi cross country dengan jarak yang lebih panjang. Tapi, tempatnya akan berbeda supaya pemain tidak jenuh dengan suasana latihannya. Jaraknya jelas kita tambah menjadi 12 kilometer,” katanya.

Saat disinggung soal pemain baru yang sudah merapat, Jajang mengakui jika kedatangan mereka akan membuat pemain magang akan berkurang. “Pasti berkurang. Saat ini saja ada 8 pemain. Nanti, akan ada 3 pemain yang ikut magang dengan kita. Jadi, bagi mereka semacam mengikuti seleksi. Jika punya prospek potensial untuk menjadi pelapis akan kita bawa. Sejauh ini masih kita lihat-lihat dulu pemainnya,” paparnya.

Sementara itu pelatih fisik Dino Sefriyanto menuturkan, dalam sepekan terakhir para pemain digenjot latihan fisik yang masih dibilang ringan. “Satu minggu terakhir tingkat latihan fisik kita masih dibilang ringan-sedang. Nanti, lari lintas alam kita berlokasi di tanah karena menghindari cedera. Dua minggu kedepan kita akan latihan berat. Ini bertujuan untuk menignkatkan daya tahan pemain yang lebih baik,” ungkap Dino.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9601 seconds (0.1#10.140)