Persib masih godok Si Jalak dan Siliwangi

Rabu, 19 September 2012 - 14:18 WIB
Persib masih godok Si Jalak dan Siliwangi
Persib masih godok Si Jalak dan Siliwangi
A A A
Sindonews.com – Harapan warga Bandung untuk menyaksikan laga kandang Persib Bandung di Stadion Utama Sepak Bola (SUS) Gedebage memang harus ditunda untuk tahun ini. Panitia pelaksana (panpel) Persib juga masih mempertimbangkan dua nama yang akan menjadi penyelenggaraan laga kandang Persib musim kompetisi 2012-2013.

Sekretaris Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman mengatakan, saat ini Persib memang masih akan memilih Stadion Siliwangi sebagai kandangnya. PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) juga sudah melayangkan surat ke pengelola Stadion Siliwangi terkait dengan hal itu.

Namun, tak dipungkiri jika Persib juga masih mengincar Stadion Si Jalak Harupat sebagai kandangnya. “Kita masih melihat perkembangan pembangunan Stadion Si Jalak Harupat. Untuk beberapa hari kedepan kita mengecek kesana untuk melihat perkembangan terkait rencana renovasi stadion,” Budhi, Selasa (18/9) ditemui di mes Persib.

Saat ini, lanjut dia, Si Jalak Harupat tengah direnovasi. Stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung ini tengah dipasangi kursi di seluruh tribunnya. “Ya, kita ingin tahu sampai kapan pengerjaan itu selesai,” sambung Budhi.

Sementara itu, SUS Gedebage Bandung yang nantinya akan menjadi markas Persib kemungkinan besar akan diresmikan pada akhir Desember 2012. Hanya saja pengembang stadion yang menampung 38.000 itu menargetkan rampung pada Maret 2013. Sehingga jelas untuk kompetisi musim 2012-2013 Persib belum bisa memakai SUS Gedebage.

Disamping itu, musim depan tim Persita Tangerang rencananya juga akan menggunakan Siliwangi sebagai tempat penyelenggaraan laga kandang mereka. Tim promosi ini bahkan sudah melakukan survey kepada pihak pengelola stadion.

Pihak Persita melalui Sekretarisnya, Ali Subhan mengatakan, untuk laga kandang tahun depan klub mereka tidak akan menggunakan Stadion Benteng, Tangerang. Alasannya, Stadion berkapasitas 25.000 penonton itu memiliki kondisi bangunan sudah buruk serta tidak memiliki lampu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6441 seconds (0.1#10.140)