Pemain magang Persib belum teruji

Kamis, 20 September 2012 - 13:27 WIB
Pemain magang Persib belum teruji
Pemain magang Persib belum teruji
A A A
Sindonews.com – Penasehat teknik Indra Thohir menilai kemampuan para penggawa Persib Bandung belum teruji karena masih melakukan latihan dalam tiga minggu. Adapun keberadaan pemain muda, menurut Thohir, untuk bermain pada kompetisi sekelas ISL tidak hanya dibutuhkan skil yang bagus, namun memiliki pula mental dan visi bermain yang cukup baik.

Thohir mengaku belum bisa menakar potensi para pemain muda itu untuk bisa berkecimpung di kompetisi sekelas ISL. “Semuanya belum teruji. Kita lihat saja nanti,” ungkap Thohir kepada wartawan di Pusdik Armed Cimahi, Rabu (19/9).

Dikatakan Thohir, para pemain magang masih menunjukkan penampilan yang baik saat menjalani latihan umum di bawah pimpinan Jajang Nurjaman. Namun masih terlalu cepat untuk mengukur kesiapan para pemain muda tersebut untuk terlibat langsung dalam kompetisi ISL 2012-2013.

“Saat ini masih latihan umum dan mereka bisa mengikuti dengan baik sebetulnya. Tapi, untuk masuk kompetisi harus dilihat lagi dengan ukuran yang jelas. Seperti potensi pemain tersebut yang tidak hanya dilihat dari skill, tapi mental dan visi bermain,” ujarnya.

Sementara, proses latihan yang dijalani Kenji Adachihara dan kawan-kawan saat ini tidak maksimal karena belum hadirnya beberapa pemain. Buntut dari hal itu adalah kekompakan tim. Dia melihat, tidak komplitnya pemain akan berpengaruh pada kekompakan tim.

Namun hal itu, lanjut Thohir, bukan masalah besar asalkan tim pelatih lebih pandai memadukan tim saat ini. “Kekompakan tim pasti agak kurang. Tapi tidak terlalu masalah. Karena sudah jadi tugas pelatih untuk memadukan kembali,” terangnya.

Jika berbicara mengenai kekuatan skuad Persib, Thohir berpendapat bahwa skuad musim lalu sudah bagus. Hanya saja menurutnya sistem pelatihan kurang tepat sehingga individualism pemain lebih menonjol saat bertanding di lapangan.

“Pemain musim lalu juga sudah bagus, hanya banyak masalah dengan sistem latihannya. Banyak terjadi hal yang tidak bisa membuat lingkungan latihan yang baik. Jadi, saat bertanding itu pemain malah menunjukkan kemampuan masing-masing,” paparnya.

Dia menambahkan, jika maslaah musim lalu cepat atau lambat akan segera pulih. “Seharusnya pemain profesional sudah bisa memperkirakan hal itu. Cepat melakukan adaptasi. Memang butuh waktu, tapi harus secepatnya siap,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7330 seconds (0.1#10.140)