Persib tidak ada budget datangkan Sergio van Dijk

Kamis, 20 September 2012 - 16:58 WIB
Persib tidak ada budget datangkan Sergio van Dijk
Persib tidak ada budget datangkan Sergio van Dijk
A A A
Sindonews.com - Spekulasi kepindahan striker Adelaide United Sergio van Dijk ke Bandung kian kencang. Namun, pihak Persib sendiri membantah hal tersebut. Bahkan, budjet untuk memboyong pemain berusia 30 tahun itu tidak ada dalam pos anggaran PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

Menurut Direktur PT PBB Risha Adiwidjaya mengatakan, musim ini Persib justru sedang menekan anggaran berkompetisi musim 2012-2013. “Saya tak mengurusi Sergio. Kita tidak ada pos untuk Sergio,” kata Risha.

Dia melanjutkan, Persib di musim ini sedang merencanakan untuk balik modal ketimbang mengeluarkan biaya untuk keperluan tim. “Sudah tiga musim ini Persib belum untung. Paling tidak kita break even point (BEP). Kita usahakan tahun ini semaksimal mungkin,” terang Risha.

Sementara, media di Australia berspekulasi striker asal Belanda itu ke Indonesia untuk menyelesaikan kepindahan ke klub baru dan menbuat paspor Indonesia. Bahkan di situs resmi klub Sergio dinyatakan cuti sampai hari Senin 24 September 2012.

“Ini adalah waktu yang ideal untuk Sergio untuk mengurusi keluarga dan pribadinya. Van Dijk akan berada di sesi latihan skuad Adelaide, Senin mendatang,” tulis situs tersebut. Herald Sun juga menyebut striker asal Belanda itu menyebut Direktur Pemasaran PT PBB Muhammad Farhan tidak siap untuk membayar biaya transfer setelah Adelaide menolak tawaran 100.000 dollar Australia.

Dikatakan Risha, budget musim ini sedang diturunkan. “Secara total kita coba menurunkan sekitar 10-15 persen. Budget yang dikurangi bukan hanya belanja pemain. Kita tidak bisa pungkiri ada pos yang kita kurangi,” jelasnya.

Menurut Risha, bukan wewenangnya jika harus menjawab soal kabar Sergio. Apalagi mengingat salah satu budget yang harus dipangkas adalah anggaran tim.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6233 seconds (0.1#10.140)